Monetize your website traffic with yX Media

Koarmada III Resmi Tutup Latihan On Job Training Perwira Remaja Tandik AAL Angkatan Ke-68

KABARDAERAH.OR.ID, SORONG PBD || Bertempat di Pasific Room Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang diwakili Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, memimpin Upacara Penutupan On Job Training (OJT) Perwira Remaja (Paja) Akademi Angkatan Laut atau AAL Angkatan 68 TA. 2023 yang akan bertugas sebagai pengawak KRI dijajaran Koarmada III, adapun pelaksanaan OJT tersebut berlangsung selama 1 (satu) bulan. Kamis (07/09/23).

OJT yang yang digelar Koarmada III tersebut diikuti oleh 8 (delapan) Perwira Remaja lulusan AAL Angkatan ke-68 tahun 2023, dimana dalam amanatnya Pangkoarmada III mengharapkan kepada seluruh peserta OJT, agar setelah latihan ini, seluruh Perwira Remaja AAL Angkatan Ke-68 TA. 2023 yang akan bertugas sebagai pengawak KRI dijajaran Koarmada III telah memiliki gambaran tentang tugas-tugas yang akan dikerjakan secara utuh beserta dinamikanya, sehingga dapat meningkatkan semangat dan mental kejuangan serta sikap pantang menyerah yang pada akhirnya diharapkan mampu untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas yang sebenarnya.

BACA JUGA :  Seluruh Prajurit Jajaran Koarmada III Mengikuti Exit Briefing

Selanjutnya Pangkoarmada III menginstruksikan kepada peserta OJT agar mengaplikasikan seluruh pengetahuan maupun keterampilan yang telah kalian terima selama mengikuti latihan, termasuk didalamnya kemampuan mengenali secara umum data teknis dan taktis KRI, Tugas dan tanggung jawab sesuai petunjuk kerja di KRI, peran-peran yang ada di KRI serta tata cara pelaksanaan dinas dalam di KRI yang sesuai dengan PDD Khas TNI Angkatan Laut.

BACA JUGA :  Koarmada III Gelar Latihan Pencarian Dan Penyelamatan Di Laut

Jadilah Jalasena Samudera Pengawak KRI Koarmada III yang dapat menunjukkan jati diri sebagai prajurit yang profesional, modern dan tangguh sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut, tegas Pangkoarmada III diakhir amanatnya.

Hadir dalam kegiatan penutupan Upacara On Job Training Perwira Remaja AAL Angkatan 68 di Koarmada III, yaitu para Pejabat Utama, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III.

BACA JUGA :  Percepat Daya Serap Anggaran, Koarmada III Bekerja Sama Dengan Mitra di Awal Tahun

(Tim/Red)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *