Monetize your website traffic with yX Media

Koarmada III Gelar Rapat Staf dan Komando (RASKO) Koarmada III Tahun 2023

KABARDAERAH.OR.ID, SORONG PAPUA BARAT DAYA || Menindak lanjuti dari hasil rapat pimpinan TNI – AL,maka Pangkoarmada III Perintahkan Para Komandan Satuan Bangun Komitmen Wujudkan Koarmada III Sebagai Alat Pertahanan Yang Handal

Selanjutnya Panglima Koarmada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda Agus Hariadi, M. Han memimpin Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada III Tahun 2023 di Aula Macan Kumbang, Mako Koarmada RI, Jakarta, Selasa (14/02/2023).

Rasko tahun ini diikuti secara langsung oleh Komandan Guspurla dan Guskamla Koarmada III serta para Danlantamal jajaran Koarmada III, sedangkan para Pejabat Utama Koarmada III dan para Komandan Satuan serta para Danlanal jajaran Koarmada III mengikuti secara Video Conference di satuan masing-masing.

BACA JUGA :  Kodim 0704/Banjarnegara Bersama Tim Balai besar Serayu Opak Laksanakan Pengeboran Sumur Uji Produksi 

Rasko Koarmada III merupakan kelanjutan dari Rapim TNI/Polri, Rapim TNI dan Rasko Koarmada RI sebagai sarana untuk menyampaikan kebijakan dari Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut dan Pangkoarmada RI.

Dimana sebelumnya, Panglima Koarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto menggelar Rasko Koarmada RI untuk menyampaikan direktif dan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut yang harus di respon dan disikapi oleh Kotama dan satuan-satuan jajaran Koarmada RI.

Dalam merespon kebijakan tersebut, Pangkoarmada III langsung mengumpulkan Komandan Guspurla dan Guskamla Koarmada III, para Komandan Lantamal, para Komandan Lanal serta komandan satuan jajaran Koarmada III untuk menindaklanjuti dan merespon direktif Pangkoarmada RI dalam Rasko yang digelar beberapa saat lalu.

BACA JUGA :  Percepat Daya Serap Anggaran, Koarmada III Bekerja Sama Dengan Mitra di Awal Tahun

Lebih lanjut Pangkoarmada III mengatakan bahwa saat ini kita fokus kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla sudah jelas yaitu dalam upaya pembinaan dan pembangunan TNI Angkatan Laut kedepan. Kebijakan pimpinan digunakan sebagai panduan yang harus diimplementasikan oleh seluruh jajaran Koarmada III, sehingga rencana pembangunan Koarmada III kedepan dapat berjalan sesuai dengan prioritas yang ditetapkan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut.

Penyelenggaraan Rapat Staf dan Komando ini merupakan momentum yang sangat penting bagi kita semua,untuk itu dengan melalui forum ini, kita bisa mengevaluasi program kerja dan anggaran tahun 2022 jajaran Koarmada III, sekaligus sebagai media penyampaian permasalahan dan mencarikan solusi serta pemecahannya, guna menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan Pemimpin TNI/TNI Angkatan Laut tahun 2023,” pungkas Panglima koarmada III”.

BACA JUGA :  Jamin Keamanan Beribadah, Kanit Intelkam Polsek Panongan Polresta Tangerang Lakukan Patroli dan Pengamanan Gereja

(Tim/Red)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *