Monetize your website traffic with yX Media

Ketum GBNN : Kita Harus Menjadi Garda Terdepan Menjaga Persatuan Kesatuan NKRI

KABARDAERAH.OR.ID, Cibinong, – Garda Bela Negara Nasional, adalah Orkemas yang berdiri 3 tahun lalu, tepat pada tanggal 2 Oktober 2022, oleh Syarifudin Taher, ST, SE, MM selaku Pendiri, Merayakan HUT yang ke III pada hari Minggu ( 2/10/2022).

Kegiatan Perayaan HUT ke III GBNN Bertempat di Graha Raden Syarif, di Jl. Kandang Roda Bogor, Jawa Barat,  yang di hadiri oleh seluruh anggota GBNN.

Pendiri GBNN,Syarifudin Tahir, di dampingi Ketua Umum GBNN Fahria Alfiano, Ketua Harian Jafar dan Sekretaris Jenderal Eka Perdana bersama seluruh Pengurus dan Anggota DPP GBNN.

Dalam sambutannya Syarifudin Taher selaku pendiri menjelaskan sejarah awal berdirinya GBNN. Di mulai masih saat bersatunya GBNN dengan Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia LPRI sejak tahun 2018. Sampai akhir nya GBNN bisa berdiri sendiri yang di kuatkan dengan legalitas dari SK Kemenkumham.

BACA JUGA :  Ini Cara Daftar BLT Anak Sekolah Online 2022, agar Dapat Uang Bantuan Rp4,4 Juta

“GBNN itu adiknya LPRI. Sejarah awal bagaimana lika liku tantangan sampai bisa berdiri sendiri Independen, di bawah kepemimpinan Bapak Fahri,” Jelas Syarif.

Kentalnya sejarah berdirinya GBNN dengan LPRI, hendaknya bisa saling bersinergis dan bekerja sama di lapangan.

“Saya minta kiranya Ketua Umum GBNN bisa saling tolong menolong.  Jika LPRI membutuhkan personil dari GBNN didalam pergerakannya, dan sebaliknya,” pungkas Pendiri GBNN yang juga Ketum LPRI ini.

Adapun Ketua Umum GBNN Fahria Alfiano, dalam sambutan nya menjelaskan hambatan dan tantangan yang di rasakan oleh pengurus DPP GBNN selama berjalan sudah 3 tahun. Dimulai adanya pandemi Covid19, membatasi ruang gerak juga kondisi perekenomian.

BACA JUGA :  Mendagri RI, M.Tito Karnavian Memberikan Arahan Pada Jajaran Pimpinan OPD Pemprov NTB

“Sejak GBNN berdiri, saat kita baru mulai melangkah, pandemi covid19 selama 2 tahun membatasi pergerakan kita untuk konsolidasi baik internal maupun eksternal, bukan saja operasional tapi keuangan pun terasa sekali imbas nya,” jelas Ketum GBNN.

“Saat ini mari kita mulai melangkah bersama, dengan harapan organisasi memberi manfaat bagi nusa bangsa dan anggota. Kita GBNN adalah Garda Terdepan Menjaga Persatuan Kesatuan NKRI” tegas dia.

Tampak juga hadir di acara tersebut, Amos Sekjen LPRI, perwakilan GBNN DPD DKI sekda Sigit, Ketua Harian DKI Rifka dan undangan .

Acara yang di awali dengan doa, kemudian pemotongan kue ulang tahun dan pemotongan tumpeng dengan di iringi dan lagu selamat ulang tahun, di akhiri tamah tamah dan hiburan.

BACA JUGA :  Kawal Kasus Kejahatan Seksual, Lembaga Perlindungan Anak Bentuk Tim Litigasi dan Rehabilitasi Sosial Anak

(Rkw)

Tinggalkan Balasan