Monetize your website traffic with yX Media

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan NTT Otomotif Festival 2023

KABARDAERAH.OR.ID, KUPANG || Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) sekaligus Ketua KONI NTT Josef Adreanus Nae Soi serta Ketua IMI NTT Gavriel Putranto Novanto membuka NTT Otomotif Festival 2023, di halaman kantor pemerintah provinsi NTT. Event NTT Otomotif Festival 2023 berlangsung pada 25-26 Februari 2023, gratis dan terbuka untuk umum.

Warga NTT bisa datang langsung ke event ini untuk menyaksikan berbagai kegiatan. Antara lain drag bike, safety riding, pameran UMKM, bakti sosial, kontes modifikasi otomotif, hingga pameran otomotif. Sebelum membuka NTT Otomotif Festival 2023, Ketua IMI NTT Gavriel Putranto Novanto terlebih dahulu memberikan bantuan 20 tempat sampah kepada pemerintah Kota Kupang, yang diterima secara simbolik oleh PJ Walikota Kupang George Melkianus Hadjoh.

NTT Otomotif Festival 2023 merupakan wujud dari konsep Sport-Care-Tainment yang digagas Ketua IMI NTT Gavriel Putranto Novanto. Selaras dengan visi dan misi organisasi IMI, untuk mendorong setiap aktivitas organisasi menjadi event kreatif. Mempersatukan dan membesarkan seluruh elemen yang terkait dengan otomotif dari berbagai aspek dan dimensi, baik peningkatan prestasi, pembangunan ekonomi, serta sarana edukasi,” ujar Bamsoet dalam pembukaan NTT Otomotif Festival 2023, di halaman kantor pemerintah provinsi NTT, Kupang, Sabtu (25/2/33).

BACA JUGA :  Stadium General di Forum Alumni Notariat UNPAD, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Penerapan Cyber Notary di Indonesia

Turut hadir antara lain, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena, Anggota DPD RI Abraham Paul Liyanto, Kapolda NTT Irjen Pol Jhoni Asadoma, Danlanud NTT Marsma NTT Aldrin Petrus Mongan, Danrem 161/Wira Sakti Kupang Kolonel Inf Febrian Sikumbang, PJ Walikota Kupang Geroge Hadjoh, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, dan Ketua KADIN NTT Bobby Lianto.

Hadir pula pengurus IMI Pusat antara lain, Penasihat Dumoly Pardede, Wakil Ketua Umum Junaidi Elvis dan Ananda Mikola, Deputy Hubungan Antar Lembaga Erwin Indrianto, Direktur Advokasi dan Hukum Rudy Kabunang, Komunikasi dan Media Hasby Zamri, serta Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, Iskandar, dan Syamsul Bahri.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, pameran dan modifikasi otomotif diikuti tidak kurang dari 50 mobil dan 96 motor dari berbagai klub/komunitas. Sedangkan safety riding, bekerjasama dengan Polda NTT yang mengirimkan berbagai instruktur terlatih. Sekedar 100 pelajar serta komunitas ojek online turut hadir sebagai peserta.

BACA JUGA :  Ketua Umum IMI Bamsoet Ajak Para Pemangku Kebijakan Bersama Majukan Dunia Otomotif Indonesia

Untuk Drag Bike, akan digelar di Jalan Lianto, belakang Transmart Kupang pada 26 Februari 2023. Diikuti ratusan pembalap dari berbagai klub. Dalam rangkaian NTT Otomotif Festival 2023, juga telah diselenggarakan berbagai kegiatan menarik di Sekretariat IMI NTT, antara lain donor darah dan bakti sosial kepada petugas kebersihan yang berada di Kota Kupang,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, IMI bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah sepakat menjadikan industri modifikasi otomotif, baik dalam bentuk kit car/replika hingga restorasi, sebagai bagian dalam memperkuat tulang punggung perekonomian nasional. Khususnya dari sektor ekonomi kreatif.

Kemenparekraf bersama IMI akan memasukan sektor modifikasi otomotif dalam peraturan pemerintah yang sedang disusun sebagai turunan dari UU No.24/2019 tentang Ekonomi Kreatif. Sehingga industri modifikasi otomotif bisa segera memiliki payung hukum. Tidak ada salahnya kita belajar dari Amerika dan Jepang, keduanya berhasil menjadikan industri modifikasi dan aftermarket otomotif sebagai tulang punggung sektor ekonomi dan wisata. Sekaligus memberikan multiplier effect bagi berbagai sektor ekonomi terkait lainnya, dari mulai industri fashion, kuliner, jasa transportasi, hingga penginapan,” pungkas Bamsoet. (*)

BACA JUGA :  Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bamsoet Ajak Kader Partai Golkar Optimalkan Media Sosial

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *