Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Ketua DPRD Minta Pemda Pohuwato Tindaki Oknum Kadisporapar Atas Penggunaan PAD

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Nasir Giasi meminta kepada pihak Pemerintah Daerah untuk menindak tegas apabila ada oknum atau Dinas-Dinas yang melakukan penyelewengan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini disampaikan Nasir saat diwawancarai oleh awak media saat melakukan bimbingan teknis (Bimtek) dan pengukuhan Club yang akan berpartisipasi pada tournament Bupati Cup 2022.

BACA JUGA :  Siapkan Sambut Hari Kemerdekaan RI, Paskibra Kabupaten Karanganyar Mulai Berlatih

“Kalau dinasnya yang di bebankan PAD mampu dia capai, maka berikan reward tapi jikalau dinas atau oknum itu telah melakukan indikasi penyelewengan terhadap PAD maka pihak Pemda kiranya dapat segera melakukan Punishment,” tegas Nasir Giasi, Rabu (23/02/2022).

Terkait kasus penggelapan PAD yang di lakukan oleh Oknum Kadisporapar, Nasir Giasi mengatakan apabila hal tersebut benar dilakukan oleh oknum tersebut, maka pihaknya akan menggelar hiring atau rapat dengar pendapat (RDP) untuk menelusuri lebih jauh terkait hal ini

BACA JUGA :  Momentum Apel Korpri, Bupati Saipul Halal Bihalal Bersama ASN

“Saya serahkan semuanya kepada ke Pak Bupati dan Pak Sekda sebagai panglima birokrat, langkah apa yang mau di tempuh, apakah ada Punishment, apa ada peringatan kepada yang bersangkutan itu kita serahkan semuanya kepada Pemerintah Daerah,” tuturnya. 

Nasir Giasi berharap hal yang sangat fatal seperti ini bisa segera diantisipasi oleh pihak Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Gelar Sarasehan Penguatan Media, Kabidhumas Sampaikan Kebijakan Kapolda Jatim Terkait Kamtibmas di Jawa Timur

“Bukan hanya terkait pada salah satu dinasnya ataupun oknumnya, tetapi secara keseluruhan karena salah satu sumber pendapatan kita ini melalui PAD. Itu harus perlu kita maksimalkan,” pungkasnya.

(Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *