Monetize your website traffic with yX Media

Kerjasama Bidang Pendidikan, Yayasan Alkhairaat Palu dan Unisa Disambut Baik Bupati Pohuwato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan, Yayasan Alkhairaat Pusat, Palu dan Universitas Alkhairaat Palu, Sulawesi Tengah, disambut baik oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (8/3/2022).

Selain kerjasama di bidang pendidikan, rekomendasi Bupati Pohuwato tentang penganugerahan pahlawan nasional kepada Habib Idrus bin Salim Aldjufri dan universitas alkhairaat (Unisa) palu berkaitan dengan PKS pemda pohuwato dengan unisa, palu.

“Terkait MoU nanti akan dibicarakan selanjutnya, akan tetapi apa yang disampaikan insyaallah bisa terlaksana dengan cepat. Kemudian terkait dengan penganugerahan pahlawan nasional kepada Habib Idrus Bin Salim Aljufri sangat diapresiasi, karena atas dedikasi beliau terhadap pendidikan di Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku dan daerah lainnya,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  Bupati Saipul Buka STQH ke - X Tingkat Kabupaten Pohuwato

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Umum, Personalia dan Keuangan (BAUPK) Unisa, Palu, Hardi Ligua, S.HI menjelaskan bahwa agenda utama bersama bupati yakni mengkomunikasikan unisa dengan pemda pohuwato dalam rangka menjalin hubungan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Selain 3 item tersebut ada hal lain yang dikomunikasikan dengan pemda berkaitan dengan adanya putra-putri daerah yang berasal dari pohuwato yang diharapkan oleh unisa agar pemda pohuwato merespon dengan cara memberikan semacam bantuan studi atau beasiswa ke putra-putri daerah yang melanjutkan studi di unisa, palu,” jelasnya.

Lanjut Hardi Ligua, saat ini berdasarkan daftar ril pada proses studi yang sementara jalan ada kurang lebih 20 orang putra-putri pohuwato dan setiap tahun ada anak-anak dari pohuwato yang masuk dan belajar di unisa, palu.

BACA JUGA :  Masih Membandel Pakai Knalpot Brong, 286 Sepeda Motor Dikandangkan oleh Jajaran Polresta Surakarta

Sementara itu, Majid Samarang selaku Alumni Fakultas Pertanian Unisa Palu dan juga sebagai Tim Kerja Bupati membenarkan hal itu, karena menurutnya bahwa rekomendasi bupati pohuwato kaitan dengan penganugerahan pahlawan nasional kepada Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua) adalah wujud penghargaan terhadap dedikasi dan atensi guru tua terhadap pendidikan khususnya pendidikan agama yang hingga saat ini berkembang di sulawesi tengah, gorontalo dan maluku.

Majid menambahkan, MOU yang akan dilakukan pemda dan unisa merupakan solusi terhadap generasi pohuwato untuk mengantisipasi terjadinya degradasi nilai-nilai pendidikan agama, karena kampus unisa palu merupakan kampus yang terfokus pada pembentukan civitas akademik yang berakhlakqul karimah.

BACA JUGA :  Wirausaha Hingga Pariwisata, Forum Kawasan Pedesaan Mantapkan Program Pada PT PETS

(Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *