Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Kelurahan Binong Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw 1444H/2023 M

KABARDAERAH.OR.ID, TANGERANG || Dalam Rangka Menyambut Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M yang di selenggarakan oleh Forum RW Se-Kelurahan Binong Kecamatan Curug di Halaman Yayasan An-Nurmaniyah Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Binong Permai pada hari Minggu, 5 Februari 2023.

Dengan Cuaca hujan deras acara kegiatan Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI ) ini pun terus berjalan tidak mengurangi jamaah ( Warga Kelurahan Binong) satu pun yang pulang”.

Peringatan Isra Mi’raj tahun ini cukup meriah dan perdana yang diselenggarakan oleh Forum RW Se-Kelurahan Binong.

Dihadiri Syekh Sayyid Ahmad Rouhi Ad-Dailaby Al- Jailani ( Penceramah Dari Libanon ) , KH Andi Panarosan ( Kyai Tongkat – Sukabumi ) Adek Putra Masriandah dari Padang (Qori ), Yadi Sembako dan Karsum D.T (MC), H. Yayat Rohiman ( Camat Curug ), H. Moh. Maesyal Rasyid ( Sekda Kabupaten Tangerang), Juhri Saputra ( Lurah Binong), Angga ( Sekcam Curug), Tokoh Agama , dan Para Ketua RT./RW Se-Kelurahan Binong , Rispanel Arya (Anggota DPRD kabupaten Tangerang Fraksi PKS) , Hugo S Pranata ( Tokoh Pemuda Binong ), Zainudin ( Camat Pagedangan ), dan Warga Sekitar.

BACA JUGA :  Pemilihan Ketua LPMK Secara Demokrasi Armin Erih Sidi Terpilih Sebagai Ketua LPM Kelurahan Binong Periode 2023 - 2026

H. Moh. Maesyal Rasyid ( Sekda Kabupaten Tangerang) dalam sambutannya mengatakan bahwa isra mi’raj tujuannya adalah silaturahmi, menyampaikan Siar Islam dan terus di kumandangkan dimanapun kita pun berada dalam situasi apapun termasuk hujan, barokah ini.

Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Allah SWT pelaksanaan Isra Mi’raj, kegiatan keagamaan ini bagian dari pada implementasi atau melaksanakan program Bupati dan Wakil Bupati kita yang dituangkan dalam bentuk misi visi , yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera, Ungkap Sekda.

Selain itu Lurah Binong, Juhri Saputra Menyampaikan, dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sebagai salah satu upaya kita dalam memahami dan menghayati makna kehidupan baginda Rasul Muhammad SAW, sekaligus menjadikannya panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan di dunia dan keselamatan di akhirat nanti.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Hari Bhayangkara, Lurah Binong Turut Serta Sumbang Darah

Peringatan isra’ Mi’raj ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,” Ucap Lurah Binong

Syekh Sayyid Ahmad Rahi Al Dailaby Al Jaelani ( Penceramah Dari Libanon ) pun menjelaskan Perjalanan Isra Mi’raj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yaitu dilakukannya perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa.

Salah satu peristiwa terpenting dalam Isra Miraj adalah diturunkannya perintah sholat lima waktu yang wajib dikerjakan oleh setiap muslim, Jelasnya.

Walaupun hujan deras pun , Alhamdulillah jamaah hingga hingga selesai mendengar dan mengikuti kegiatan isra mi’raj ini, Ucap Ketua Panitia. Senin , 6/3/2023.

Ustad Asrafi Muslim sebagai Ketua MUI Kelurahan Binong dan sekaligus Sebagai Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan Peringatan Isra Mi’raj ini.

BACA JUGA :  Forum Jurnalis Binong Gelar Kompetisi Sepak Bola Usia Dini KU-7-10 Tahun

Tambah ustad Asrafi , semoga kedepannya ini menjadi program tahunan keagamaan diwilayah dan kepada panitia dan Lurah Binong mengucapkan terima kasih, Terangnya.

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *