Monetize your website traffic with yX Media

Kehadiran PT.PETS Beri Peluang Bagi SMKN 1 Dengilo Buka Jurusan Geologi Pertambangan

Pembina OSIS, SMK Negeri 1 Dengilo, Iwan Dolongseda. Dimana,  setelah melihat perkembangan di Pohuwato dan hadirnya perusahaan besar (PT.PETS), maka pembukaan jurusan Geologi Pertambangan merupakan langkah tepat dalam memajukan daerah.

SMK Negeri 1 Dengilo
SMK Negeri 1 Dengilo

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Kehadiran Perusahaan PETS di daerah Bumi Panua, memberikan peluang besar bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Dengilo dengan membuka Jurusan Geologi Pertambangan.

Hal itu diungkapkan oleh Pembina OSIS, SMK Negeri 1 Dengilo, Iwan Dolongseda. Dimana,  setelah melihat perkembangan di Pohuwato dan hadirnya perusahaan besar (PT.PETS), maka pembukaan jurusan Geologi Pertambangan merupakan langkah tepat dalam memajukan daerah.

Kata Iwan, inisiatif ini telah mendapat dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo. Bahkan jurusan ini mulai disosialisasikan dan akan diberlakukan pada tahun ajaran 2023-2024.

BACA JUGA :  Pemkab Pohuwato Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Bupati : Ini Komitmen Kami

“Alhamdulillah sudah direspon oleh Dinas Provinsi dan kami akan segera menindaklanjuti jurusan ini di tahun depan, setelah semester genap untuk menerima Siswa baru khusus Geologi Pertambangan,” jelas Iwan, Senin (6/2/2022).

Menurut Iwan, kurikulum yang akan di buka dalam Jurusan Geologi Pertambangan akan disesuaikan dengan sistem perusahaan pertambangan dalam hal ini PT. PETS.

BACA JUGA :  Kemiskinan, Inflasi dan Stunting Target Utama Gebyar SMS Jilid III di Pohuwato

“Sejauh ini kami belum mengkomunikasikan dengan PT.PETS. Namun, jika sudah di buka, maka kurikulum ini akan disesuaikan dengan Perusahaan,” ujarnya.

Terakhir, Kata Iwan, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga juga memberi dukungan penuh atas pembukaan jurusan Geologi Pertambangan.

“Kemarin pak Bupati hadir di HUT SMK Negeri 1 Dengilo dan setelah mengetahui adanya jurusan ini, pihaknya sangat mendukung bahkan mulai mempromosikan kepada seluruh Alumni yang hadir saat itu,” tandas Iwan. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Seleksi Pengisian Jabatan Eselon Dua di Demak, FDB Pertanyakan Integritas dan Moralitas Sejumlah Calon
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *