Monetize your website traffic with yX Media

Kabupaten Demak Berjaya di Kejuaraan Atletik, Atlet Lompat Tinggi Demak Berprestasi di even Jateng Open

KABARDAERAH.OR.ID, SEMARANG || Kabupaten Demak Berjaya di Kejuaraan Atletik, Atlet Lompat Tinggi Demak Berprestasi di even Jateng Open. Rizky Bagas Sadzali dalam Kejuaraan Atletik Jateng Open 2022 yang bertempat di Stadion Tri Lomba Juang Semarang, Kamis (14/7/2022).

Dalam event yang menggelar 40 mata lomba ini, salah satunya pada nomor lompat tinggi Putra Kabupaten Demak berhasil meraih prestasi juara1dengan lompatan 196cm.

Menurut Budi Darsono pelatih Rizky adalah salah satu binaan dari Klub Baihaqi Atletik Star Kabupaten Demak Jawa Tengah.

“Medali emas yang didapatkan oleh Risky Bagas tidak lepas dari kerja keras selama ini dan capain prestasi lompat tingi berhasil memecahkan rekor pribadinya dari 18cm sekarang sudah masuk ke tinggian 196cm. dan sekarang dia sedang mempersiapkan diri dalam event kejurnas yang akan di selengarakan di Kota Semarang pada tanggal 6 sd 11 Agustus 2022 bertempat di Kota Semarang” ujar Budi sebagai pleatih.

BACA JUGA :  Polres Banjarnegara Terjunkan Personel Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Perayaak Waisak

Kabupaten Demak tak lepas dari prestasi pada nomor lompat tinggi dan lari 5000m putri atas nama Ai Kusmiati, event tersebut sebagai ajang kualifikasi PORPROV Tahun 2023 di Pati Raya, dan keduanya berhasil lolos pada kualifikasi yang pertama dengan ketentuan limit prestasi yang di sampaikan oleh PASI Jawa Tengah.

Sekretaris PASI Kabupaten Demak Budi Darsono menyampaikan apresiasi kepada atlet-atletnya yang berjuang maksimal di Jateng Open. Dia melihat sukses para atletnya tak lepas dari kedisplinan mereka berlatih selama masa pandemi covid-19.

”Menjalani latihan di masa pandemi itu tak mudah, dan mereka sangat disiplin. Di Demak ada empat klub atletik dan setiap periode tertentu kami monitor progres catatan waktunya,” kata Sekretaris PASI itu.

BACA JUGA :  Kapolda Jateng Jamin Keamanan Gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo

Khusus kepada Rizky Bagas Sadzali, Budi melihat sebagai sosok yang memiliki progres luar biasa. Pertama kali mengikuti Kejuaraan Tingkat Nasional Langsung mendapatkan juara 1 dan capain rekor prestasi lompat tinggi dari 185cm menjadi 196cm.

Dengan melaksanakan program trial ke klub Bali melompat selama 1bulan menjadikan prestasinya meningkat tajam.

Di bagian lain, Ketua Umum PASI Jateng Rumini menyampaikan pasca-Jateng Open pihaknya akan terus terus mengawal potensi-potensi atlet muda dari daerah. Dia optimistis, kaderisasi atlet atletik di Jateng terus berjalan.

”Kami melihat Kabupaten Demak, Salatiga, Blora, Surakarta, Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Grobogan memiliki potensi atlet yang harus terus diasah,” tandasnya.

BACA JUGA :  Data pribadi 279 juta WNI bocor, Bareskrim akan panggil Dirut BPJS

(Rkw)

Tinggalkan Balasan