Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Kabar Baik, Pembangunan Bandara Pohuwato Dilanjutkan Awal Bulan Agustus 2022

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pembangunan bandar udara (Bandara) Pohuwato kembali dilanjutkan pada pertengahan tahun 2022. Hal tersebut terungkap dari hasil kunjungan Kepala Bandara Pogogul Buol, Tri Nugroho yang diterima Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga di rumah jabatan bupati, Minggu malam (3/7/2022).

Didampingi Pengawas Lapangan, Suwardi Gafur, Tri Nugroho menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara pada tahun 2022 akan melanjutkan pekerjaan bandar udara Pohuwato.

“Selaku Kepala Bandara Pogogul Buol yang baru, saya mendapat amanah untuk melanjutkan pelaksanaan pembangunan bandara di Pohuwato, karena bandara Pohuwato menjadi satpel bandara Pogogul boul,” jelasnya.

Menurut Kepala Bandara Pogogul Buol, Tri Nugroho, pihaknya saat ini sudah melakukan kesiapan-kesiapan dari pada pelaksanaan pekerjaan lanjutan bandara pohuwato.

BACA JUGA :  Pemda Pohuwato Peringati Malam Nisfu Sya'ban 1443 H

Tri Nugroho berharap lanjutan pembangunan bandara cepat dilaksanakan yang insyaAllah pada bulan Agustus paling dan mudah-mudahan tidak memiliki kendala.

“Ia, selain menyampaikan kelanjutan dari pembangunan bandara pohuwato, kami juga bersilaturahmi dengan pak bupati, karena baru mendapat amanah menjadi Kepala Bandara Pogogul, Buol,” terangnya.

Lanjut Tri Nugroho, di 2022 ini anggaran sejumlah Rp. 100 Milyar adalah lanjutan pembangunan berupa penambahan penimbunan dari pekerjaan tahun sebelumnya serta perbaikan tanah dengan panjang konstruksi landasan yang akan dikerjakan sekitar 1.200 meter.

“Karena bandara pohuwato merupakan salah satu proyek nasional sehingga pembangunan bandara pohuwato ini sesuai arahan presiden harus ditindaklanjuti,” harapnya.

BACA JUGA :  Sebar Hoax Penculikan Anak, Orang Ini Berurusan Dengan Tim Virtual Police Polda Jateng

Tri Nugroho juga memohon dukungan dari semua Pihak agar pembangunan bandara pohuwato terus berlanjut sesuai dengan Rencana Induk Bandar Udara.

Sementara itu Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bandara Pogogul Buol yang akan memperhatikan dan melanjutkan pekerjaan bandara Pohuwato.

Menurut Bupati Saipul, bandara Pohuwato sangat dinantikan oleh Pemerintah dan masyarakat, sehingga kelanjutan daripada pembangunan bandara tersebut diharapkan bisa terealisasi dengan secepatnya.

“Pemerintah terus berupaya dan berjuang untuk kelanjutan dari bandara yang dirintis pada pemerintahan sebelumnya atau sekitar 15 tahun yang lalu. Dan Alhamdulillah ini menjadi perhatian dan proyek Nasional sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.//Fit

Tinggalkan Balasan