Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Kabar Baik, 1.200 Hektar Lahan Bakal Dapat Bantuan Benih Padi dari Pemda Pohuwato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Kabar menggembirakan bagi seluruh Petani yang berada di wilayah Buntulia dan Duhiadaa. Dimana pemerintah daerah Pohuwato bakal menyalurkan benih padi sekitar 25 ton dengan luasan 1200 Hektar.

Hal itu terungkap saat pelaksanaan rapat Pra Hambur untuk 4 kelompok IP3A di Desa Padengo, Kecamatan Duhiadaa, Selasa (02/1/2024).

BACA JUGA :  Tinjau Kebakaran Sebuah Pabrik, Kapolsek Panongan Dalami Penyebab Kebakaran¬†

“Alhamdulillah, soal benih Padi dapat diatasi oleh pemerintah daerah. Ini juga berkat perjuangan pak Bupati, Camat, ketua IP3A. Jadi bapak dan ibu Petani tidak perlu khawatir lagi soal benih,” jelas Kasie Tanaman Pangan, Dinas Pertanian Pohuwato, Hendrik Wakiden.

Sementara itu, Camat Duhiadaa, Ali Mbuinga merasa bersyukur. Apa yang telah diperjuangkan sebelumnya dapat di atensi oleh pemerintah daerah. “Petani senang, saya juga senang. Ini adalah perjuangan bersama,” ujar Camat Ali.

BACA JUGA :  Meriahkan Kemerdekaan dan Peduli Sesama, Pani Gold Project Gelar Aksi Donor Darah

Hal itu juga tak luput dari perjuangan Ketua IP3A Mitra Tani Irigasi Taluduyunu, Umar etango yang senantiasa mengupayakan bantuan beni Padi bagi Petani.

“Kami bersyukur, ini dapat di atensi oleh pak Bupati. Sehingga para petani tidak lagi memikirkan benihnya dan hanya fokus pada pelaksanaan pra hambur serta penyaluran air secara bergantian,” imbuh Umar. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Kapendam XII/Tpr Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2023
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *