Monetize your website traffic with yX Media

Jelang Pemilu 2024, Bupati Saipul Imbau Warga Jaga Persatuan di Tengah Demokrasi

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Dalam menghadapi pemilihan umum serentak, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghimbau kepada seluruh warga untuk menjaga persatuan dan keamanan di tengah proses demokrasi.

Hal itu disampaikan Bupati Saipul saat menghadiri zikir akbar awal tahun di Desa Kalimas, Kecamatan Taluditi, Minggu (7/1/2024) malam.

Menurutnya, penting untuk menjaga kerukunan antarwarga serta menjaga situasi keamanan menjelang, selama, dan setelah pelaksanaan pemilihan umum.

“Terkait tahapan pemilu yang sementara berlangsung mulai dari Presiden, DPR RI, DPD RI sampai DPRD Provinsi dan Kabupaten agar mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan politik bisa jadi ada, tapi tidak harus menjadikan kita bisa berbeda paham hanya karena persoalan perbedaan pilihan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Saipul Apresiasi Program Jum'at Bersholawat di Kecamatan Randangan

Disisi lain, keberagaman pendapat adalah bagian dari proses demokrasi yang sehat, namun menekankan bahwa perbedaan pendapat tidak seharusnya mengganggu kedamaian dan persatuan yang telah terjalin di antara warga masyarakat Pohuwato pada umumnya.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita dapat berbeda pendapat tanpa harus saling menyakiti. Kedamaian dan persatuan adalah harga yang tak ternilai bagi kita semua,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Melalui Musrenbang, Bupati Saipul Tampung Aspirasi Masyarakat Pohuwato

Bupati Saipul juga mengajak masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai demokrasi agar pelaksanaannya berlangsung sukses dan aman  pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Mari kita jaga kondusif daerah kita, agar tidak terjadi satu perdebatan atau satu kekacauan dalam rangka untuk menentukan pilihan, melahirkan para wakil-wakil kita di lembaga legislatif,” tutupnya.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Bupati Saipul Akui Program PT. PETS dan PT. GSM Mampu Mengangkat Sumber Penghasilan Masyarakat
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *