Monetize your website traffic with yX Media

Jelang Festival Pohon Cinta, Kadis Disporapar Pohuwato Malah Diduga Gunakan Dana PAD Torosiaje

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Festival pohon cinta dalam menyambut Hari Ulang Tahun Pohuwato tak lama lagi. Namun sayang, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato, Zulkifli Umar, malah diduga menggunakan dana Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari wisata Desa Torosiaje.

Dugaan penggunaan dana PAD tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu pengelola wisata Desa Torosiaje, Kecamatan Popayato yang tak ingin disebutkan namanya.

“Benar, saya telah didatangi oleh Kepala Dinas sendiri untuk meminta sejumlah uang retribusi Torosiaje tanpa alasan yang jelas,” ungkap salah satu petugas wisata tersebut, Jumat (17/2/2022).

BACA JUGA :  Asisten III Pohuwato Sebut Wisuda Qur'an Santri Transformasi Menuju Peradaban Islami

Sementara itu, saat dikonfirmasi salah satu pejabat Dinas Pariwisata Pohuwato yang enggan disebutkan namanya pun mengaku, bahwa dirinya sempat mendengar informasi adanya dugaan penggunaan dana PAD yang melibatkan  Kepala Dinas Pariwisata Pohuwato.

Meskipun demikian, kata dia, informasi yang ia dengar dari salah satu petugas pengelola wisata Desa Torosiaje itu belum diketahuinya apakah benar atau tidak.

“Saya hanya sekedar mendengar informasinya saja, selebihnya silahkan ditanyakan kepada yang bersangkutan (Kadis Pariwisata). Cuman yang jelas setelah saya cek di Bendahara, dana PAD itu belum disetorkan ke Bendahara kantor,” tuturnya.

BACA JUGA :  Agus Suryanto Bernyanyi Dalang Perkara Pilprades Kecamatan Gajah Saroni

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Pohuwato, Zulkifli Umar saat dikonfirmasi membantah persoalan dugaan penggunaan dana PAD yang melibatkan dirinya tersebut.

“Itu tidak benar. Hanya saja yang terjadi itu pungutan liar yang dilakukan masyarakat setempat tanpa ada setoran, dan itu sementara kami carikan solusinya,” pungkasnya.

(Fit)

BACA JUGA :  Nekat Gelar Balap Liar di Bulan Ramadhan, Ratusan Motor Disita Jajaran Polda Jateng
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *