Berani & Bermartabat
KABARDAERAH.OR.IDIndeks
Monetize your website traffic with yX Media

Jabatan Kapolresta Magelang Secara Resmi Diserahterimakan

Bagikan Artikel :

KABARDAERAH.OR.ID, MAGELANG || Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. telah resmi menjabat Kapolresta Magelang menggantikan AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. yang mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Tegal.

Serah terima jabatan secara resmi dilakukan bersama sejumlah Kapolres Jajaran Polda Jateng dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Jumat (20/01/2023) kemarin.

Terkait hal itu, digelar acara Lepas Sambut dan Kenal Pamit Kapolresta Magelang di Mapolres setempat, Sabtu (21/01/2023). Kegiatan dihadiri oleh Waka Polresta Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si, para Kabag, para Kasat, para Kasi, Kanit, Paur dan Pama Polresta Magelang. Serta Bintara dan PNS Polri Polresta Magelang.

BACA JUGA :  Momentum HUT Kodam XIII/Merdeka ke 64, Bupati dan Dandim 1313 Pohuwato Perkuat Kemitraan Lewat Merdeka Bersih

Acara diawali kegiatan tradisi Penyambutan Pejabat Baru Kapolresta Magelang. Dilanjutkan acara di Ruang Kerja Kapolresta Magelang ramah-tamah Pejabat Baru Kapolresta Magelang dan Pejabat Lama.

Pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Bhayangkara Polresta Magelang dilaksanakan Kegiatan Laporan Satuan Polresta Magelang. Dalam kesempatan itu Pejabat Lama AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. menyampaikan beberapa hal terkait Polresta Magelang, antara lain mengenalkan para PJU, serta situasi dan kondisi wilayah hukum Polresta Magelang.

Wilayah Kabupaten Magelang merupakan daerah Destinasi Wisata Super Prioritas. Sehingga banyak pejabat VVIP yang hadir di wilayah Kabupaten Magelang dari tingkat Menteri, Presiden RI maupun pemimpin negara lain,” ujarnya.

BACA JUGA :  Rayakan Idul Adha, Polda Jateng dan Jajaran Kumpulkan Ratusan Hewan Kurban

Selanjutnya, Pejabat Baru Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. mengenalkan diri. Dikatakan bahwa 25 lima tahun lalu dirinya bersekolah di Magelang akhirnya kembali ke Magelang.

Dulu kami sekolah di SMA TN Magelang. Kami Kapolres 5 kali, yang pertama kami batal, yang ke dua kami batal lagi di Jatim. Setelah itu baru dapat jabatan dan sekarang alhamdulillah kami bisa menjadi Kapolresta Magelang,” bebernya.

Kombes Ruruh Wicaksono pun memberikan ucapan selamat kepada AKBP Sajarod atas jabatan barunya. Ditandaskan Kombes Ruruh, di mana pun berdinas tetap harus bekerja dengan sungguh-sungguh.

BACA JUGA :  New Normal, Lapas Narkotika Klas 11A Tanjungpinang Lakukan Touring dan Bakti Sosial

Acara Lepas Sambut dan Kenal Pamit diakhiri dengan penyerahan Buku Memori dari Pejabat Lama kepada Pejabat Baru. (*)

Galih RM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *