Monetize your website traffic with yX Media

HUT Kabupaten Pohuwato, Kepala Perpusnas RI Serahkan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling

Kepala Perpusnas RI Serahkan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling
Kepala Perpusnas RI Serahkan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pohuwato yang ke -20, Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhamad Syarif Bando, menyerahkan 1 unit mobil perpustakaan keliling.

Penyerahan tersebut diberikan saat sidang Paripurna DPRD dalam rangka perayaan HUT kabupaten, pada Sabtu (25/2/2023).

Kunjungan Muhamad didampingi oleh Deputi Bidang Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Ardin Bandor, dan Plt. Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca, Dewi Kartika Sari.

Usai menghadiri Paripurna, Kepala Perpusnas RI, Muhamad Syarif Bando mengatakan, pemberian mobil perpustakaan keliling tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

BACA JUGA :  Akhirnya Kejaksaan Negeri Karanganyar umumkan Kades Berjo dan Mantan Dirut ditetapkan tersangka korupsi BUMDes Berjo

“Implementasi ilmu pengetahuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, makanya dibutuhkan bacaan didalamnya. Nah, hadirnya mobil perpustakaan keliling ini semoga bisa menambah wawasan bagi penggiat literasi dan para Sarjana pun tidak hanya mengambil ijazahnya melainkan bisa memanfaatkan ilmu yang didapat,” jelas Muhamad.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Perpusnas RI yang telah menyerahkan satu buah mobil perpustakaan keliling kepada pemerintah daerah.

“Tentu mobil ini akan dimanfaatkan dengan baik untuk perpustakaan daerah dalam melayani masyarakat yang berada di pelosok, sehingga dapat meningkatkan  minat baca masyarakat pohuwato dan visi pemerintah mewujudkan masyarakat sehat, maju, dan sejahtera bisa terealisasikan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  33 Calon Peserta Magang di Pani Gold Project Ikuti Seleksi

Artinya, dengan bantuan mobil ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh pemda pohuwato untuk mengunjungi wilayah-wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten.

“Ia, kami akan turun ke desa-desa untuk melayani masyarakat yang mau membaca buku-buku yang ada di perpustakaan. Olehnya kami mengimbau dinas perpustakaan untuk memanfaatkan mobil tersebut dengan baik,” katanya.

Kepala Perpusnas RI Serahkan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling
Kepala Perpusnas RI Serahkan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling

Terkait buku pemerintahan yang melayani yang diserahkan kepada pihak Perpusnas RI adalah untuk memperkenalkan giat pemerintah daerah yang rutin dilakukan dua kali dalam setahun di masyarakat.

“Semoga dengan diserahkannya buku ini menjadi catatan penting bagi pemerintah pusat, karena untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat pemda Pohuwato memiliki satu program yakni Gebyar SMS yang dalam waktu dekat ini akan digelar,” pungkasnya. (Fit)

BACA JUGA :  Meriahkan Kemerdekaan dan Peduli Sesama, Pani Gold Project Gelar Aksi Donor Darah
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *