Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Hari Santri 2023, Bupati Saipul : Pondok Pesantren Harus Melahirkan Generasi Religius

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Bupati Saipul A. Mbuinga mengharapkan pusat kegiatan belajar di seluruh pondok pesantren Pohuwato mampu melahirkan generasi religius yang berkualitas.

Harapan tersebut, diutarakan Bupati bertepatan saat dirinya menghadiri perayaan Hari Santri Nasional 2023 di lapangan Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, Minggu (22/10/2023).

Sejalan dengan tema yang diusung “Jihad Santri Jayakan Negeri” yang berarti pesan bahwa perayaan Hari Santri tahun ini harus disambut dengan semangat tinggi.

Dihelat oleh pengurus Komda AlKhairaat, Wanita Islam AlKhairaat, Himpunan Pemuda AlKhairaat dan Banaat AlKhairaat Kabupaten Pohuwato, dan Ikatan Alumni AlKhairaat, acara ini dihadiri juga oleh warga Nahdliyyin serta ratusan santri dari berbagai pondok pesantren dan madrasah AlKhairaat di Kabupaten Pohuwato.

BACA JUGA :  Momentum Apel Korpri, Bupati Saipul Halal Bihalal Bersama ASN

Dikesempatan itu, para santri berikrar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menghindari isu Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA).

Lewat moment ini, Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga berharap, sebagai lembaga pendidikan berbasis keagamaan, pondok pesantren diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatnya mutu dan kualitas sumberdaya manusia yang religius serta berakhlakul karimah serta generasi berkualitas.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan terimakasih serta apresiasi dan penghargaan atas sumbangsih lembaga pondok pesantren khususnya di kabupaten pohuwato termasuk di dalamnya peranan dari para kiay, para ulama, dan para sesepuh dalam upaya membentuk karakter para santri yang cerdas, baik cerdas secara intelektual, emosional, dan cerdas secara spiritual”, kata Bupati Saipul Mbuinga.

BACA JUGA :  Pohuwato Resmi Miliki Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

Terlihat hadir Ketua Komisariat Daerah (Komda) AlKhairaat Kabupaten Pohuwato Hamdi Alamri, Wanita Islam AlKhairaat, Ketua HPA Abdul Muthalib Karim, Ketua Banaat AlKhairaat Karmila Jauhari, Ketua Ikatan Alumni AlKhairaat Abdul Hamid Sukoli, Sesepuh AlKhairaat dan seluruh pengurus HPA dan Banaat AlKhairaat 13 Kecamatan di Kabupaten Pohuwato.

Sementara dari warga Nahdliyyin diantaranya Ketua PCNU Pohuwato Daiman Ali, Ketua Muslimat NU Ismiati Ahmad, pengurus GP Ansor, serta pengurus Fatayat NU dan pengurus PMII Pohuwato.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Tingkatkan PAD Melalui Layanan Transaksi Keuangan, Pemda Pohuwato Teken MoU Dengan PT. Bank Rakyat Indonesia
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *