Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Hadi Rudyatmo Mantan Walikota Solo Usulkan Relokasi Pasar Ikan Balekambang ke Pasar Pucangsawit atau ke Pedaringan

Walikota Gibran Rakabuming Raka sudah memiliki sejumlah tempat untuk merelokasi Pasar Ikan Balekambang di Pasar Pucangsawit dan Pedaringan

Gibran Rakabuming Raka Walikota Solo berbincangn dengan Mantan Walikota Hadi Rudyatmo - [KabarDaerah.OR.iD ]
Gibran Rakabuming Raka Walikota Solo berbincangn dengan Mantan Walikota Hadi Rudyatmo - [KabarDaerah.OR.iD ]

KABARDAERAH.OR.ID, SOLO || Gibran Rakabuming Raka Walikota Solo akhirnya buka suara terkait keberadaan Pasar Ikan Balekambang Solo. Walikota Solo itu ternyata sedang mempertimbangkan untuk memindah puluhan pedagang Pasar Ikan Balekambang Solo, ke tempat lain.

Sudah ada beberapa lokasi yang potensial menjadi tempat baru bagi para pedagang Pasar Ikan Balekambang. Tapi Gibran belum memutuskan lokasi mana yang akan digunakan. Dia masih butuh waktu untuk mengkaji berbagai pilihan lokasi barunya.

“Banyak masukan, tapi nanti tak survei satu-satu dulu,” ungkap dia ke awak media usai pertemuan tiga pilar PDIP Solo di kantor sementara DPC PDIP Solo, Senin malam (6/3/2023).

BACA JUGA :  Ketua LAPAAN RI Jateng : Sampaikan ke Publik Jangan Sembunyikan Terkait Audit Pasar Ikan Balekambang

Pertemuan tersebut melibatkan tiga pilar utama PDIP yaitu pengurus DPC PDIP Solo, pejabat eksekutif Pemkot Solo, serta Fraksi PDIP DPRD Solo.

Tampak hadir juga Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa, Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo, Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo Y.F. Sukasno dan jajaran anggota DPRD Solo dari PDIP.

Pasar Pucangsawit Jebres adalah salah satu alternatif tempat pemindahan Pasar Ikan Balekambang. Ini sesuai saran Ketua DPC PDIP Solo, Rudy. Seusai pertemuan tiga pilar PDIP Solo, Gibran dan Rudy sempat berbincang tentang beberapa persoalan masyarakat Solo.

Saat itu Rudy menyarankan Gibran agar Pasar Ikan Balekambang dipindah ke Pasar Pucangsawit. Hal itu memungkinkan mengingat masih banyak bagian di Pasar Pucangsawit yang kosong atau belum termanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA :  Anggota Kodim 0727 Karanganyar selalu siap sedia 

“Cukup di situ,” ujar Rudy.

Namun, Rudy  itu juga mempunyai alternatif lain untuk pemindahan Pasar Ikan Balekambang. Tempat tersebut yakni area Pedaringan, tepatnya di sisi bawah.

“Saya tadi mengusulkan juga pasar ikan ke Pedaringan,” kata dia.

Rudy menjelaskan ide pemindahan pedagang Pasar Ikan Balekambang ke Pedaringan pernah dia gagas beberapa tahun, ketika masih menjadi Walikota.

Saat itu belum ada program atau pengembangan Balekambang jadi pusat kebudayaan Solo.

“Pedaringan di sisi bawah, ada itu. Dulu saya usulkan di sana, waktu saya. Karena belum ada program ini, pengembangan Balekambang jadi pusat kebudayaan Solo,” ujar dia. [CH86]

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Ketua FWJ Indonesia DPD Provinsi Banten Di Dampingi Ketua Umum Berikan Surat Mandat Kepengurusan FWJ Indonesia Korwil Pandeglang
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *