Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

GOW Karanganyar di Hari Ibu Gelar Seminar “Pola Asuh Anak dan Pendampingan Anak Terhadap Hukum

KABARDAERAH.OR.ID, KARANGANYAR || Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., dalam hal ini diwakili oleh Pasipers Kapten Inf Agus Dwiyono menghadiri Seminar pola asuh anak dan pendampingan anak yang berhadapan dengan hukum dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karanganyar, dengan menghadirkan narasumber Ny. Khabibah Sholihah, S.Psi.,M.Psi., dan AIPDA Tulus Ardiyanto, S.H., di aula Hotel Tamansari, Karanganyar, Selasa, 20 Desember 2022.

Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karanganyar terus menggencarkan sosialisasi pentingnya keluarga dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, karena keluarga merupakan basis pertama pendidikan anak. Hal ini disampaikan Bupati ketika menghadiri kegiatan seminar dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 94 di Hotel Taman Sari.

BACA JUGA :  Wabup Suharsi Igirisa Sambut Baik Kunjungan Kerja Inspektur III Jaksa Agung Muda Kejaksaan RI

Data dari BKKBN menyebutkan IQ anak anak Indonesia adalah 78. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan dan harus mendapat perhatian. Karenanya GOW harus terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya peran keluarga dalam perkembangan anak.

Peran ibu sangat penting dalam keluarga, terutama mendidik anak. Karenanya saya minta tolong kepada GOW agar terus mensosialisasikan kembali tanggung jawab keluarga akan pendidikan anak,” ujarnya.

BACA JUGA :  Forum Kerukunan Antar Ummat Beragama Karanganyar di Gelar

Bupati juga meminta para ibu dalam pola asuh dan pendampingan anak agar bersabar dan dapat menahan emosi. Sebab terlalu sering memarahi anak akan berdampak pada psikologis dan perkembangan anak.

Jangan sering memarahi anak. Sebab akan menghambat perkembangan otak dan membuat anak depresi,” pesannya.

Sementara Seminar Peringatan Hari Ibu digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Karanganyar mengambil tema “Pola Asuh dan Pendampingan Anak yang Berhadapan dengan Hukum”.

Dalam kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber dari praktisi dari kalangan akademisi dan kepolisian. (*)

BACA JUGA :  Nasir Giasi Sesali Investor yang Tidak Berpartisipasi Dalam Perayaan HUT Kabupaten

 

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *