Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Edukasi Sambil Berkreasi, Satgas YR 321/GT Gelar Lomba Mewarnai di Distrik Yigi Papua Pegunungan

KABARDAERAH.OR.ID, NDUGA PAPUA || Menggali kemampuan dan mengembangkan kreatifitas anak-anak bangsa, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Yigi mengadakan lomba mewarnai, bertempat di Kampung Yigi, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (14/03/23).

BACA JUGA :  Semarak HUT RI ke 78 Kelurahan Sukabakti Gelar Acara Berbagai Macam Lomba dan Tasyakuran

Kegiatan tersebut melibatkan anggota Satgas Pos Yigi dengan melombakan anak-anak di Distrik Yigi, lomba mewarnai ini merupakan salah satu metode edukasi yang kreatif dengan tujuan untuk menggali kemampuan dan daya kreatifitas anak, melatih anak berekspresi dan berimajinasi yang positif,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Yigi Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda., S.T.Han., mengatakan bahwa di usia seperti ini merupakan masa-masa dimana rasa ingin tahu anak-anak cukup tinggi sehingga guna meningkatkan kreativitasnya, kami mengadakan lomba mewarnai dengan memanfaatkan sarana pondok pintar yang telah dibangun.

BACA JUGA :  Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu Pimpin Patroli PAM Malam Natal 2022 di Kota Medan

Dari kegiatan seperti inilah terciptanya kedekatan antara Kami Satgas dengan anak-anak serta untuk meningkatkan semangat belajar mereka, perlu adanya penghargaan berupa hadiah bagi mereka yang dianggap memiliki kemampuan lebih baik dibanding yang lain,” ujar Danpos Yigi.

Sementara itu, salah seorang anak di Distrik Yigi yakni Narton (9) yang mengikuti lomba tersebut mengaku sangat senang dan mengucapkan terimakasih karena telah mengadakan lomba mewarnai di Distrik Yigi.

BACA JUGA :  Gandeng Satlantas Pohuwato, Pani Gold Project Gelar Sosialisasi Berlalulintas

Terimakasih Abang TNI sudah bikin lomba, dan kasih hadiah yang juara,” pungkas Narton.(*)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *