Berani & Bermartabat
KABARDAERAH.OR.IDIndeks
Monetize your website traffic with yX Media

Dukung Pemerintah Atasi Stunting, Babinsa Pojok Hadiri Rapat MMD

Bagikan Artikel :

KABARDAERAH.OR.ID, Boyolali || Babinsa Pojok Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Muhammad Juanto bersama Babinkamtibmas Polsek Nogosari Aiptu Haris menghadiri rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bidang kesehatan. Selasa (29/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Desa Pojok Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali dibuka oleh Kades Pojok Bpk Fitrianto ( 42). Kegiatan rapat MMD juga dihadiri Puskesmas Nogosari, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD Pojok, Perangkat Desa Pojok, bidan Desa Dan tamu Undangan.

BACA JUGA :  Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba Serta Kenakalan Remaja Kepada Siswa SMUN 15 Panongan

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan materi terkait penanganan penyakit stanting, KB, TBC, dan penyakit lainnya. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) stunting adalah merupakan gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan gizi buruk, terserang infeksi yang berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai atau kekerdilan. Untuk itu semenjak ibu hamil harus di perhatikan tentang pemeriksaan kandungan dan kondisi janin sehingga pertumbuhan bayi nantinya akan tumbuh sehat dan aman.

BACA JUGA :  Kapolda-Kapolres “Nakal”, Anggota Komisi III DPR RI Johan Budi Sudah Sampaikan Permintaan ke Kapolri

Rapat juga membahas tentang rencana penanganan stunting antara lain ; posyandu balita secara terus menerus, kelas ibu hamil, kelas anak balita, posyandu remaja, posyandu lansia, ruang refresing untuk anak stunting dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada anak stunting.

Babinsa Serda M Juanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan permasalahan stunting jangan di anggap enteng, karena dapat mempengaruhi kualitas SDM yaitu terhambatnya tumbuh kembang pada anak. Dia berharap permasalahan stunting harus di perhatikan, serta harus selalu menjaga pola hidup sehat dikarenakan anak-anak merupakan masa depan bangsa. “Jangan sampai ini terjadi karena anak merupakan generasi penerus bangsa terutama di Desa Bango” ucapnya.

BACA JUGA :  Kasus Kekerasan Terhadap Anak Tak Bisa Didamaikan Sesuai Mandat Undang-Undang

Babinsa menambahkan, kita akan membantu menanggulangi masalah kesehatan dengan melaksanakan komsos secara aktif , sehingga terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi Desa Binaan.

(Rkw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *