Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Dua Tahun Pimpin Pohuwato, Pasangan SMS Berhasil Tekan Angka Kemiskinan

Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa
Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Selama kurang lebih 2 tahun menjalankan roda Pemerintahan, pasangan SMS berhasil membuktikan keseriusannya untuk memajukan sektor Perekonomian di Pohuwato.

Dimana, tepat diakhir tahun 2022 ini Pemerintah Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa berhasil menurunkan angka kemiskinan dan menaikkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Khusus nilai IPM setiap tahunnya mengalami peningkatan. Sebut saja berupa realisasi tahun 2022 berada pada angka 66,53 persen. Realisasi ini mengalami kenaikan dibanding tahun 2021 yang hanya sebesar 65,80 persen atau naik sebesar 0,73 persen.

BACA JUGA :  TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0726/Sukoharjo Tahun 2022 Bangun Talud

Menurut Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, nilai IPM yang menjadi target RPJMD tahun 2022 sebesar 66,25 persen, dan terealisasi 66,53 persen atau dengan persentase realisasi sebesar 100,42 persen.

Realisasi ini melampaui target RPJMD, sehingga dapat disimpulkan kinerja pendidikan, kesehatan dan ekonomi cukup membaik pada tahun 2022 dibanding tahun 2021.

“Alhamdulillah, di tahun kedua pemerintahan atau sejak dilantik pada awal Februari 2021, pemerintahan Bupati Saipul Mbuinga dan Wabup Suharsi Igirisa mampu menaikan IPM yang ada di pohuwato. Karena dengan realisasi 66,53 persen maka bukan saja melewati target pada RPJMD yang dipatok sebesar 66,25 persen, melainkan bisa melampaui IPM pada 2021 yang sebesar 65,80 persen”, jelas Irfan.

BACA JUGA :  Forkopimda Pohuwato Pantau Situasi Pra Natal Disejumlah Gereja

Untuk itu, kepada OPD terkait Irfan Saleh berpesan agar tetap semangat menjalankan tugas program Pemerintahan. Sebab kinerja pendidikan, kesehatan dan ekonomi menjadi syarat dalam menaikkan IPM di pohuwato

“Insyaallah kerja kita bersama bisa mencapai apa yang menjadi harapan, dan semoga apa yang menjadi tujuan bisa tercapai pula”, harap Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Tarif PDAM Naik, Advokasi Peduli DEMAK Buka Posko Pengaduan
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *