Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

DPR RI dan Pemprov Gorontalo Ikut Andil Dalam Percepatan Ganti Rugi Lahan Tambang Pohuwato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Komisi VII DPR RI dan Pemerintah Provinsi Gorontalo akan membantu proses percepatan pembayaran ganti rugi lahan tambang yang ada di Pohuwato.

Dimana, pemprov Gorontalo dan DPR RI meminta dokumen proposal dan akan membentuk tim dari provinsi termasuk satgas Pohuwato yang telah memverifikasi dan memvalidasi lahan tambang milik para penambang.

Keseriusan dan perhatian Penjabat Gubernur Gorontalo itu sebagaimana disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga lewat pertemuan singkat dengan pihak satgas, Rabu (4/10/2023).

BACA JUGA :  Bupati Saipul Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Berwawasan Lingkungan

“Data yang sudah diverifikasi ini diminta oleh DPR RI dalam hal ini Komisi VII untuk mendorong perusahaan mempercepat proses pembayaran, baik itu yang sudah dilakukan pembayaran maupun yang belum dibayar,” jelas Bupati Saipul.

Bupati Saipul meminta masyarakat untuk bersabar, karena persoalan tersebut telah jadi perhatian pemerintah provinsi dan DPR RI.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah bekerja maksimal sampai terbentuknya satgas. Namun karena terjadi konflik, maka hal ini akan menjadi perhatian pemerintah provinsi dan DPR RI.

BACA JUGA :  Musim Penghujan Datang, Petani Pohuwato : Kami Tak Punya Modal Untuk Pengadaan Benih Padi

“Olehnya sekali lagi dimohon agar masyarakat bersabar sambil menunggu proses dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dan DPR RI yang insyaallah ini bisa cepat terselesaikan, apalagi telah ditangani oleh Pemprov Gorontalo dan Komisi VII DPR RI,” tandas Bupati. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Pemda Pohuwato Canangkan HUT Ke-19 dan Milad Pemerintahan SMS
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *