Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Dokumen Verifikasi Penambang Telah Selesai, Bupati : Kami Akan Bertemu Pimpinan Tinggi PGP

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Ratusan perwakilan penambang mendatangi rumah jabatan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Senin, (7/8/2023).

Kedatangan tersebut untuk meminta kejelasan terkait kaplingan milik para penambang di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia untuk diganti rugi pasca dilakukannya pendataan oleh satgas yang dibentuk pemerintah daerah.

Bupati Saipul, menjelaskan bahwa dalam satu atau dua hari kedepan dokumen terkait kaplingan akan diserahkan oleh satgas dan akan diterima oleh Forkopimda Pohuwato.

BACA JUGA :  PT Merdeka Kecam Aksi Anarkis di Pohuwato dan Menghimbau Penyelesaian yang Kondusif

“Keterlambatan bukan karena ada unsur lain, akan tetapi banyaknya dokumen yang diverifikasi serta keberadaan dari forkopimda itu sendiri. Artinya, pada penyerahan nanti harus melibatkan dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Pohuwato,” terangnya.

Menurut Saipul, selama ini forkopimda telah melakukan upaya-upaya terkait dengan penyelesaian tersebut yang lebih awal telah membentuk tim satgas yang dibantu oleh kesbangpol melakukan verifikasi pendataan.

“Dalam pendataan, kami telah tekankan kepada personal satgas dibantu oleh kesbangpol agar benar-benar keakuratan data yang Alhamdulillah data tersebut sudah ada di kesbangpol dan akan diserahkan kepada kami melalui satgas,” jelasnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Pembalakan Liar, Polsek Bogorejo Blora Patroli Ke Hutan

Selanjutnya, setelah dokumen ini diterima maka Bupati akan mengundang perusahaan dan selanjutnya akan diserahkan kepada pimpinan yang berada di Jakarta yang direncanakan setelah kegiatan 17 Agustus untuk menemui pimpinan tertinggi dari perusahaan Pani Gold Project (PGP).

“Ini adalah komitmen pemerintah dalam rangka penyelesaian masalah. Kami tegaskan kepada satgas bekerja seobjek mungkin karena terkait dengan persoalan kepemilikan lahan, karena ini menyangkut kondisi keamanan dan ketertiban di daerah,” pungkas Bupati Saipul. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  FO Ganefo Direncanakan Selesai Agustus, Ganjar; Kita Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Mudik
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *