Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Dinas Pertanian Apresiasi Pemanfaatan Pekarangan Pangan Lestari Pengurus Bhayangkari Pohuwato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Dinas Pertanian Kabupaten Pohuwato, memberikan apresiasi terhadap pemanfaatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang merupakan inisiatif pengurus cabang Bhayangkari Pohuwato.

Dimana pemanfaatan pekarangan tersebut, melibatkan penyuluh pertanian yang memberikan pelatihan cara menanam dengan baik serta penanaman secara Hidroponik.

Kepala Dinas Pertanian, Kamri Alwi mensuport pekarangan yang dimanfaatkan untuk ditanami berbagai jenis tanaman yang merupakan inisiasi dari Ibu-ibu Bhayangkari. Menurutnya, ini menjadi solusi untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga dalam sehari-hari.

“Iya, tentunya ini dapat membantu mengurangi pengeluaran rumah tangga. Dan bisa menjadi solusi pengendalian inflasi komoditas pangan, jika ditanam sampai ratusan bibit tanaman,” ungkap Kamri, usai pelaksanaan lomba P2L yang diselenggarakan di Polres Pohuwato, Selasa (4/10/2022).

BACA JUGA :  Lenyapkan Korupsi Dari Muka Bumi "TODDOPULI Gelar Aksi Di 4 Titik di Kabupaten Gowa

Sementara itu ditempat yang sama, Penyuluh Pertanian, Nova Antula mengatakan, jenis tanaman yang mereka tanami, berupa Sayur-sayuran, tanaman Apotik hidup dan Buah-buahan.

“Untuk tanaman cabe dan tomat saat ini sudah berbunga. Sementara tanaman lainnya seperti sayur sawi dan seledri sudah di panen oleh Ibu-ibu bhayangkari,” jelas Nova.

“Saya berharap, agar pemanfaatan P2L tersebut bisa dimanfaatkan di rumah mereka masing-masing, sehingga mereka terlihat lebih mandiri,” pungkasnya.//Fit

Tinggalkan Balasan