Monetize your website traffic with yX Media

Dandim Pekalongan Serahkan Motor Baru Dari Menhan Kepada Babinsa

KABARDAERAH.OR.ID, KOTA PEKALONGAN || Sebanyak 112 Babinsa Kodim 0710 Pekalongan, menerima motor dinas baru jenis Honda CRF 150 L dari Menhan RI. Motor ini digunakan untuk mendukung tugas, Babinsa Kodim 0710 Pekalongan.

Alhamdulillah, kita dapat dukungan sarana dan prasarana untuk mendukung tugas babinsa untuk melayani masyarakat.”

Ada 112 motor dinas baru dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk seluruh babinsa Kodim 0710 Pekalongan,” kata Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Rizky Aditya, saat penyerahan motor baru kepada para Babinsa di lapangan apel pada Rabu (1/3/2023).

BACA JUGA :  Tingkatkan 10 Kemampuan Dasar, Prajurit Pasmar 3 Taklukan Perairan Sorong

Pihaknya mengungkapkan, bahwa babinsa merupakan ujung tombak informasi apapun. Sehingga, keberadaan harus selalu bersama masyarakat, menjaga, melayani, dan mengatasi segala kesulitan warga di wilayahnya.

Babinsa itu harus tau. Ibaratkan ranting pohon jatuh pun harus tau. Karena babinsa adalah ujung tombak dan harus bersama masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak semuanya anggota Kodim 0710 Pekalongan mendapatkan motor dinas baru ini. Akan tetapi, motor baru ini diprioritaskan untuk babinsa yang membutuhkan motor tersebut.

Wilayah Kodim 0710 Pekalongan, ada yang pegunungan seperti Lebak barang, Kandang serang, Petungkriyono, Paninggaran dan itu merupakan daerah rawan bencana. Lalu, di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara juga rawan banjir. Jadi, motor ini sangat bermanfaat sekali untuk babinsa,” ujarnya.

BACA JUGA :  Samakan Persepsi Terhadap Visi, Misi, dan Tupoksi, TNI AD Gelar Apel Dansat

Letkol Infanteri Rizky berpesan kepada seluruh babinsa yang menerima motor dinas baru ini kinerja babinsa semakin baik dan bisa menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Babinsa Koramil 06/Kedungwuni Serka Efendi Rumakway, mengucapkan terimakasih kepada pimpinan yang sudah memberikan motor dinas baru untuk Babinsa.

Motor baru ini mudah-mudahan bisa menunjang tugas dan kinerja serta kelancaran tugas pokok babinsa khususnya saya di wilayah Kecamatan Kedungwuni,” katanya.(*)

BACA JUGA :  Jadi Narasumber Bimtek, Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Jelaskan Tugas Dalam Menjaga Pengamanan Perbatasan RI-MLY

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *