Monetize your website traffic with yX Media

Dandim Karanganyar Menghadiri Sertijab Komandan Lanud Adi Sumarmo

KABARDAERAH.OR.ID, KARANGANYAR || Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P,. menghadiri Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Sumarmo dari Marsma TNI Agus Setiawan S.T. kepada Marsma TNI Ridha Hermawan. S.H., M.Han. bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Senin, 15 Mei 2023.

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Tedi Rizalihadi, M.M. mengungkapkan pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami dalam rangka serah terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo.

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta lingkungan strategis yang semakin kompleks, maka TNI Angkatan Udara dituntut untuk adaptif terhadap berbagai perubahan, agar kita memiliki keunggulan kompetitif di tengah persaingan global dan mampu menjawabnya melalui penyiapan generasi penerus yang siap menghadapi tantangan kedepan dan perubahan zaman.

BACA JUGA :  Sidokkes melakukan pelayanan kesehatan di Pos Pantau operasi ketupat maung 2022

Oleh karena itu, serah terima jabatan ini kita laksanakan untuk terus beradaptasi dengan tantangan tugas serta untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara yang semakin kompleks, guna penyegaran dalam organisasi dan melahirkan berbagai inovasi yang konstruktif serta sebagai upaya perbaikan yang berkelanjutan.

Lanud Adi Soemarmo merupakan satuan pelaksana Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara yang bertugas melaksanakan pembinaan serta pengoperasian pendidikan satuan dalam jajarannya, pembinaan minat kedirgantaraan, serta mendukung kegiatan operasi udara, dan melaksanakan fungsi-fungsi kewilayahan yang menjadikan Lanud Adi Soemarmo menjadi satuan yang sangat strategis dalam penyiapan sumber daya manusia Angkatan Udara mulai dari Prajurit Tamtama, Bintara hingga Perwira. Sehingga menjadi Prajurit yang unggul, berkarakter dan profesional.

BACA JUGA :  Samakan Persepsi Terhadap Visi, Misi, dan Tupoksi, TNI AD Gelar Apel Dansat

Hal ini selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Udara, dimana Kodiklatau dan satuan jajarannya menjadi leading sector dalam membentuk mindset serta meningkatkan kecakapan sumber daya manusia Angkatan Udara melalui pengelolaan pendidikan. Sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang unggul, berkarakter dan profesional merupakan salah satu aset krusial guna mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Marsma TNI Agus Setiawan, S.T. yang telah berhasil dengan baik dalam melaksanakan tugas-tugas seperti yang saya sampaikan tersebut. Saya menyampaikan apresiasi yangvsetinggi-tingginya atas pengabdian terbaik yang tulus ikhlas selama menjabat sebagai Komandan Lanud Adi Soemarmo.

Selanjutnya saya juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M. Han. Penunjukan Marsekal merupakan sebuah amanah sekaligus sebagai wujud pencapaian prestasi atas kinerja dan pengabdian yang telah diberikan melalui TNI Angkatan Udara. Saya yakin dengan bekal penugasan sebelumnya, Komandan dapat menjalankan amanah ini dengan baik. Pesan saya jaga terus hubungan baik dengan Forkopim kota Surakarta dan stake holder lainnya.

BACA JUGA :  Launching Sedulur Wisata Karanganyar (Wiska) Dan Santunan Anak Yatim

( CH86 )

Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *