Monetize your website traffic with yX Media

Bupati Saipul Terus Upayakan Perbaikan Infrastruktur Jalan

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Pekerjaan jalan yang dibiayai oleh dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang ada di Desa Motolohu Selatan, Desa Huyula dan Desa Siduwonge Kecamatan Randangan terus diupayakan oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Diketahui, tiga desa yang ada di bagian selatan kecamatan Randangan mendapat perbaikan jalan dengan panjang sekitar 5,6 kilometer. Jalan penghubung tiga desa tersebut saat ini hampir selesai.

Bupati Saipul menjelaskan, kini warga tiga desa tersebut sudah dapat menikmati jalan ini yang sebagian besar telah diselesaikan. Jalan tersebut nantinya bisa menjadi pintu kedua masuk ke bandara yang ada di Desa Imbodu.

BACA JUGA :  Presiden RI Jokowi Lantik Abdullah Azwar Anas sebagai MenPAN-RB

Olehnya dukungan serta partisipasi masyarakat terutama dalam mendukung dan mengawasi pekerjaan tersebut sangat diharapkan.

“Alhamdulillah dengan adanya dana PEN yang dipercayakan oleh pemerintah pusat, maka jalan penghubung dari tiga desa ini menjadi prioritas kami pemerintah daerah,” jelasnya.

Selain mengupayakan pekerjaan jalan, Bupati Saipul juga meninjau pekerjaan Drainase yang ada di desa Siduwonge.

BACA JUGA :  Berantas Narkoba, DPC GANN Pohuwato Dapat Dukungan Penuh Dari Bupati Saipul

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga, Ir. Risdiyanto Mokodompit, ST.,MT.,IPM menambahkan, panjang jalan yang menggunakan dana PEN untuk 3 desa tersebut sekitar 5,6 KM dan menyisakan 1 KM lagi yang belum diselesaikan.

Dan untuk pekerjaan jalan tersebut dimulai dari titik masuk Desa Motolohu Selatan sampai ke jembatan Desa Siduwonge kemudian menuju jalan lingkar desa Siduwonge.

“Saat ini pekerjaannya baru sampai jembatan. Sementara jalan masuk menuju kantor desa atau jalan lingkar itu masih dalam tahap pengerjaan,” pungkasnya.

(Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Open House di Hari Lebaran, Bupati Saipul Sampaikan Permohonan Maaf Pada Masyarakat Pohuwato
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *