Monetize your website traffic with yX Media

Bupati Saipul Resmi Lantik 25 Kepala Sekolah Jenjang SD dan SMP di Pohuwato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga lantik 25 Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Daerah, yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan, Senin (1/8/2022).

Pelantikan tersebut turut dihadiri, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Kepala Dinas Pendidikan, Ikbar A.T Salam, Sekretaris Dinas Pendidikan, Syaiful Hunta, Kepala BKPPD, Supratman Nento, Ketua Korpri, Usman Bay, Asisten Pemerintahan, Rusmiati Pakaya dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Amrin Umar.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menyampaikan bahwa saat ini mutu kualitas pendidikan di Kabupaten Pohuwato masih sangat rendah, sehingga menjadi sebuah tuntutan besar bagi seorang Kepala Sekolah untuk memperbaiki hal itu.

“Ketika tanggung jawab besar ini diberikan kepada Bapak dan Ibu selaku Kepala Sekolah diharapkan mampu dan terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing,” ungkap Bupati Saipul.

Bupati Saipul mengingatkan, satu hal yang paling mendasar di lingkungan Sekolah adalah pentingnya peran Kepala Sekolah sebagai guru dan manajerial di Sekolah serta meningkatkan literasi dan numerasi yang djadikan sebagai bahan utama untuk merangsang otak peserta didik.

BACA JUGA :  Jaksa Agung Ajak Ubah Cara Pikir Berantas Korupsi pada Perbaikan Sistem

“Jangan hanya berorientasi pada satu aspek saja, pemimpin itu harus menguasai semua aspek sebagai penunjang mutu pendidikan, sehingga mampu meredahkan situasi ketika terjadi miss komunikasi diantara pendidik dan tenaga kependidikan,” tegas Bupati.

Bupati Saipul mengatakan, peran Kepala Sekolah tentunya menjadi kunci untuk mengarahkan penggunaan digitalisasi yang sesuai dengan aspek ilmunya, maka dari itu kembangkan pembelajaran yang bermutu, rawat dengan baik seluruh fasilitas yang ada.

“Silahkan manfaatkan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sesuai dengan pemanfaatannya, berikan warna terindah di sekolah Bapak dan Ibu agar tidak menimbulkan kejenuhan bagi peserta didik saat menerima mata pelajaran,” ujar Bupati.

Saipul meyakini, kerja sama yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula. Maka tanamkan sikap tanggungjawab dan profesional sebagai seorang Kepala Sekolah.

“Saya yakin dan percaya Bapak Ibu, pasti mampu mengembangkan kualitas Pendidikan di Kabupaten Pohuwato, sehingga berdampak pada mutu Raport Daerah yang nantinya akan semakin baik kedepannya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Perjuangkan Bandara Pohuwato, Bupati Saipul Siap Ganti Rugi Lahan Milik Masyarakat

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Ikbar A.T Salam mengucapkan rasa terimakasihnya atas kedisiplinan dan kesabaran menunggu jadwal pelantikan yang sedikit molor dari waktu yang ditentukan.

“Alhamdulillah, pelantikan hari ini berjalan dengan lancar, meskipun waktu mulainya tidak sesuai, namun hal itu tidak menurunkan semangat para Kepala Sekolah yang dilantik pada hari ini,” ujar Ikbar.

Ikbar berharap, amanah jabatan yang diberikan ini bisa dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada manusia melainkan juga pada Allah SWT.

“Saya berharap, bapak ibu yang baru dilantik hari ini, tidak menyalahgunakan jabatannya sebagai seorang Kepala Sekolah, jika hal itu dilanggar maka siap-siap untuk konsekuensinya,” harapnya.

“Gunakanlah sosial media dengan bijak, jangan ketika ada persoalan langsung curhat di media sosial, semua ada solusinya. Silahkan komunikasikan dengan pihak Dinas terkait,” tambahnya.

BACA JUGA :  Bupati Saipul Pimpin Apel Gebyar SMS dan HKN di Kecamatan Taluditi

Terakhir, Ikbar mengucapkan selamat atas suksesnya pelantikan para Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Daerah.

“Semoga amanah yang diemban bapak ibu, dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, dengan begitu kualitas pendidikan kita bisa terpenuhi,” pungkasnya.//Fit

Tinggalkan Balasan