DAERAH  

Bupati Saipul Pastikan Beras Lokal Pohuwato Layak Dikonsumsi

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga membantah atas beredarnya isu buruknya kualitas beras lokal asal Pohuwato hingga tak layak konsumsi.

Ia menegaskan, kabar tersebut tidaklah benar. Sebab beras lokal asal Pohuwato sangat terjaga kualitasnya baik dari segi pemeliharaan hingga penggunaan alat canggih saat masa produksi.

“Kita telah saksikan bersama proses penggilingan dan ini bukan alat yang di modifikasi. Justru ini dari proses awal apalagi teruji kualitasnya dari Lab Makasar”, jelasnya.

Dirinya pun sangat menyayangkan kecendrungan masyarakat yang jutru lebih banyak mengkonsumsi beras luar Daerah Pohuwato.

“Saya menyarankan dinas pertanian segera sosialisasikan ke pedangang untuk di undang ke sini supaya dapat menyaksikan langsung. Jangan sampai termakan isu yang tidak benar”,  pinta Bupati.

Bupati Saipul menaruh harapan besar agar keberadaan bantuan alat penggilingan padi di Desa Padengo, Kecamatan Duhiadaa dapat dimaksimalkan oleh petani.

“Jadi harapan saya ini dapat dikembangkan lagi untuk lebih menyakinkan para konsumen bahwa beras di Pohuwato memiliki kualitas yang bagus”, tutur Bupati.//Edi

Exit mobile version
%%footer%%