Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Bupati Saipul Kunjungi Rumah Warni Lahay, Korban Pohon Tumbang di Lemito

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Korban luka akibat tumbangnya pohon kelapa pada Minggu, 14 Januari pekan lalu di Dusun Asam Jawa, Desa Wonggarasi Barat, Kecamatan Lemito, ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Rabu (24/1/2024).

Didampingi Camat Lemito, Herman Harun dan Kades Wonggarasi Barat, Lopi Halid, kedatangan Bupati Saipul disambut oleh pihak keluarga terutama istri, Warni Lahay yang menjadi korban pada kejadian tragis tersebut.

Bupati Saipul menyampaikan rasa prihatinnya terhadap kejadian ini, dengan harapan korban bisa segera sembuh sehingga bisa beraktivitas kembali serta menghimbau warga yang bermukim di bawah pohon besar ataupun pohon yang berbahaya sekiranya tetap waspada.

BACA JUGA :  Bupati Saipul Meyakini Perusahan PT. PETS Beroperasi Dengan Profesional

Bupati bersyukur bagian dapur yang terkena pohon sudah diperbaiki oleh BPBD Pohuwato, semoga dengan perbaikan ini tidak ada lagi musibah yang sama yang terjadi.

“Kami merasa terpukul dengan kejadian ini, syukur tidak ada korban jiwa meski ibu ini mengalami luka yang serius. Insyaallah kejadian ini adalah yang terakhir,” ungkap Saipul.

Sebelumnya, pohon kelapa yang tumbang dengan kekuatan angin kencang dan disertai hujan deras menimpa bagian dapur dari rumah milik keluarga Arifin Dunggio dan Warni Lahay. Saat insiden terjadi, seorang anggota keluarga, Warni Lahay tengah berada di dapur dan sedang memasak.

BACA JUGA :  Terima LHP BPK RI, Bupati Saipul Komitmen Perbaiki Pengelolaan Keuangan Daerah

Sayangnya, istri dari Arifin Dunggio mengalami luka serius di bagian kepala karena terkena potongan kayu dari pohon yang tumbang. Saat itu juga korban di bawah ke Puskesmas Lemito untuk mendapatkan perawatan. Diketahui, luka di bagian kepala sebagaimana penanganan medis adalah 22 jahitan.

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  GEPMAR Menerobos Kekantor Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, Ada Apa..???
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *