Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Bupati Saipul Buka STQH ke – X Tingkat Kabupaten Pohuwato

Bupati Saipul Buka STQH ke - X Tingkat Kabupaten Pohuwato
Bupati Saipul Buka STQH ke - X Tingkat Kabupaten Pohuwato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) X tingkat Kabupaten, yang akan berlangsung selama 4 hari dari 15 Maret hingga 18 Maret 2023.

Kegiatan STQH yang dilaksanakan di pelataran Masjid Agung Pohuwato diikuti oleh 120 peserta yang tersebar di 13 kecamatan se-Kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan, penyelenggaraan STQH di Kabupaten Pohuwato merupakan wujud  pemerintah daerah dan tokoh agama untuk membumikan ajaran Al- Qur’an serta menegakkan syiar islam dalam memperkokoh nilai-nilai agama di kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Buka Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Wabup Suharsi: Maksimalkan Kepentingan Rakyat

“Melalui momentum STQH ini para generasi muda islam akan tampil berkompetisi secara sehat, berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, yang kompetitif, dan yang berkarakter islami, sebagaimana akhlak Rasulullah,” ungkap Saipul.

Menurut Bupati Saipul, STQH tidak semata-mata menjadi wahana untuk berlatih dan berlomba membaca al-quran. Tetapi menjadi jalan dakwah untuk mengedukasi umat serta menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis

“Saya yakin, dengan pemahaman keislaman yang semakin baik akan memperkokoh semangat ukhuwah islamiah, wathaniah maupun ukhuwah insaniah. Inilah tujuan jangka panjang dari visi misi kami yang tertuang dalam program unggulan pemerintah kabupaten yaitu mencetak para hafiz dan hafizah di setiap desa dan kelurahan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Prajurit Kostrad Ajak Pembersihan Sekolahan, Ciptakan Kenyamanan Dalam Belajar dan Mengajar Anak Binaan

Terakhir, Bupati Saipul menyampaikan selamat dan terima kasih kepada panitia penyelenggara STQH X, LPTQ kabupaten pohuwato, Forkopimda dan pemerintah kecamatan, masyarakat dan lembaga-lembaga keagamaan Islam atas kontribusi dan dukungan dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Selamat mengikuti STQH kepada semua peserta, semoga keikutsertaan saudara-saudara memberi manfaat dan maslahat dalam mengembangkan syiar islam di bumi panua tercinta ini,” pungkas Saipul. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Terbaik di Bidang Investasi, Kabupaten Donggala Jadi Pusat Kunjungan Bupati Saipul
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *