Berani & Bermartabat
KABARDAERAH.OR.IDIndeks
Monetize your website traffic with yX Media

Bupati Saipul Bangga, Dua Putra-Putri Pohuwato Terpilih Calon Paskibraka Nasional

Bagikan Artikel :

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga merasa bangga, atas terpilihnya dua putra-putri Pohuwato sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.

Kedua putra-putri asal Marisa dan Popayato itu didampingi orang tua dan kepala sekolah diterima langsung oleh Bupati Saipul, di Rujab Bupati, Jumat (1/4/2022).

Sebagai pemerintah daerah, Bupati Saipul didampingi Kabid Kepemudaan Disporapar, Fadel Mbuinga mengucapkan selamat atas terpilihnya kedua putra-putri Pohuwato menjadi calon Paskibraka Nasional.

Saipul A.Mbuinga mengatakan bahwa tentu ini adalah prestasi yang sungguh luar biasa, karena dari hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia tingkat Provinsi Gorontalo, keduanya ditetapkan menjadi perwakilan provinsi gorontalo dan akan bertugas pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Merdeka pada 17 Agustus mendatang.

Apa yang diraih ini adalah prestasi tersendiri bagi keduanya, karena dari seluruh kabupaten/kota, perwakilan dari pohuwato yang terpilih mewakili provinsi gorontalo hanya mereka berdua.

BACA JUGA :  Serahkan Bantuan di Gebyar SMS Kecamatan Paguat, Wabup : Manfaatkan Dengan Baik

“Selamat buat adik-adik, jaga kesehatan, tetap berdoa semoga pada waktunya tetap diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT,” ujar Saipul A.Mbuinga.

Kemudian untuk orang tua, tentu ini merupakan suatu kebanggan yang luar biasa, dimana anak-anak kita bisa berkesempatan untuk tampil di tingkat nasional. Alhamdulillah, doa bapak ibu diterima oleh Allah.

“Besar harapan kita pemerintah insyaallah anak ini menjadi yang terbaik bagi daerah, bangsa dan Negara. Karena mereka sudah mengharumkan nama daerah dan terpenting semoga mereka bisa berbakti kepada kedua orang tuanya,” harapnya.

Pun demikian kepada jajaran guru dan kepsek SMK 1 Marisa dan SMA 1 Popayato, Bupati Pohuwato mengucapkan terima kasih atas keberhasilannya, karena berkat didikan, serta binaan para guru kedua anak ini bisa berhasil dan terpilih menjadi calon Paskibraka Nasional.

BACA JUGA :  TNI Polri Amankan Ibadah Umat Kristiani di Juwangi

Kepala Sekolah SMK 1 Marisa, Kamal Abubakar Saleh, M.Pd menyampaikan bahwa apa yang diberikan selama ini hasilnya sangat luar biasa, tentu sebagai guru dan kepala sekolah sangat bahagia dengan prestasi terbaik ini.

“Alhamdulillah, kesempatan kedua untuk pohuwato siswa SMK Marisa bisa terpilih mewakili provinsi gorontalo di tingkat nasional,” ungkap Kamal Abubakar Saleh, saat dikonfirmasi, Jumat (1/4/2022).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Popayato, Rahim Kadir mengungkapkan bahwa keberhasilan ini bagi SMA Popayato adalah yang pertama kali, sehingga mewakili jajaran guru dirinya sangat bangga dengan adanya keberhasilan anak tersebut yang lolos masuk menjadi calon Paskibraka Nasional.

Diketahui, Moh. Ziad Lahay adalah anak pertama dari pasangan Femy Lahay- Deby Yusuf. Anak pertama dari tiga bersaudara ini pada 19 Mei mendatang berusia 16 tahun. Sebagai orang tua, Deby Yusuf merasa bangga, dimana anaknya berkesempatan mewakili gorontalo, tentu ini adalah penghargaan yang luar biasa karena bisa membawa nama daerah.

BACA JUGA :  Berantas Narkoba, DPC GANN Pohuwato Dapat Dukungan Penuh Dari Bupati Saipul

Kemudian Ade Jullistri Damopolii pun mengaku senang dan haru karena berkesempatan untuk tampil di tingkat nasional. Anak ketiga dari empat bersaudara ini merasa bahagia karena bisa membanggakan orang tua. Anak dari pasangan Kristin Tumampas-Hardi Damopolii ini pada Juli mendatang berusia 16 tahun. (Fit)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *