Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Bupati Saipul Apresiasi Majelis Taklim Akbar se-Pohuwato

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Ribuan majelis taklim dari Kecamatan Marisa, Kecamatan Buntulia, Kecamatan Duhiadaa dan Kecamatan Patilanggio hadir pada kegiatan Majelis Taklim Akbar se- Kabupaten Pohuwato yang digelar oleh forum dakwah wanita Kabupaten Pohuwato kerjasama dengan muslimat/fatayat, Minggu, (28/5/2023).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, Anggota DPRD, Febriyanto Mardain, Isna Mbuinga, Camat Buntulia, Syaiful Hunta.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga merasa bangga melihat masyarakat Pohuwato berkumpul untuk menjaga silaturahmi lewat momentum majelis taklim akbar.

“Dengan kegiatan seperti ini kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap panitia penyelenggara sehingga sukses melaksanakan kegiatan berbaur keagamaan”, ungkap bupati.

BACA JUGA :  Pemkab Pohuwato Gelar Gebyar SMS di Kecamatan Wanggarasi

Menurut Saipul, kegiatan keagamaan seperti ini banyak manfaat positif yang bisa diambil diantaranya dapat menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita sebagai sesama muslim.

Selain itu menjadi sarana untuk mendengarkan kajian dan tausiah yang disampaikan oleh para ustaz.

Kegiatan seperti ini juga tentunya dapat menambah ilmu pengetahuan agama, memperluas wawasan, meningkatkan kualitas iman dan takwa serta menjadikan kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi, pribadi yang meneladani ahlak dan kepribadian Rasulullah.

“Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi tumbuh dan aktifnya sejumlah majelis taklim hampir meliputi semua kecamatan di Kabupaten Pohuwato. Karena kegiatan majelis taklim ini menjadi salah satu sarana bagi kita untuk berbuat baik, termasuk menjadi sarana menyampaikan berbagai informasi, program dan kegiatan pemerintah kepada masyarakat”, kata bupati.

BACA JUGA :  PGP Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance Untuk RSUD Bumi Panua

Terakhir, Bupati Saipul Mbuinga berharap agar masyarakat pohuwato secara keseluruhan terus meningkatkan persatuan dan kesatuan, saling menghargai baik sesama pemeluk agama maupun antar pemeluk agama lainnya.

Hal ini merupakan wujud dan implementasi dari kehidupan moderasi beragama sebagai warga Indonesia tercinta dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Kami berharap kiranya majelis taklim dapat menjadi wadah memberikan pendidikan politik yang santun kepada warga masyarakat yakni politik yang selalu menghadirkan solusi dan politik yang merekatkan persatuan walaupun ditengah-tengah perbedaan. Mari kita sukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2024 ini dengan aman, tertib, sukses dan lancar”, harapnya

Sementara itu, Camat Buntulia, Syaiful Hunta mengaku bangga keberadaan dari majelis taklim di Kabupaten Pohuwato lebih khusus di Kecamatan Buntulia yang mampu membawa syair-syair islam dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Danrem Tekankan Anggota Koramil Tawangmangu Hindari Pinjol dan Judi Online

“Lewat kegiatan seperti kita semua bisa menjaga silaturahmi serta bisa menerapkannya dalam kehidupan”, pungkas Syaiful. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *