Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Bupati Saipul Akui Program PT. PETS dan PT. GSM Mampu Mengangkat Sumber Penghasilan Masyarakat

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Sebanyak 212 penambang rakyat di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, memutuskan untuk berhenti dan beralih profesi mengikuti program peternakan/penggemukan sapi, yang merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM).

Program tersebut dimulai dengan penyerahan ternak sapi secara simbolis oleh Direktur Utama PT PETS Boyke Poerbaya Abidin bersama Bupati Saipul Mbuinga kepada 10 perwakilan penambang rakyat, Selasa (13/12/2022).

Sebanyak 350 ekor sapi diserahkan kepada 212 penambang rakyat tersebut dan diharapkan menjadi modal awal bagi mereka untuk menjadi sumber penghasilan baru yang berkelanjutan.

BACA JUGA :  Bupati Sebut Gebyar SMS Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat

Boyke Poerbaya Abidin mengatakan program ini merupakan bukti bahwa perusahaan melakukan pendekatan humanis sebagai bagian dari good mining practices yang dilakukan perusahaan. Program bantuan ternak sapi bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi mandiri untuk masyarakat penambang sebagai bentuk kerjasama dan niat baik perusahaan untuk membantu masyarakat.

Tak hanya itu saja, kata Boyke PT Merdeka Copper Gold Tbk. menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua. Bantuan alat kesehatan senilai lebih dari Rp 1 miliar itu terdiri dari OAE Diagnostic, Clinical Middle Ear Analyzer, Clinical Audiometer, Treadmill System dan Spirometer.

BACA JUGA :  Open House di Hari Lebaran, Bupati Saipul Sampaikan Permohonan Maaf Pada Masyarakat Pohuwato

Atas komitmen ini Bupati Saipul A. Mbuinga menyampaikan terimakasih kepada PT Merdeka Copper Gold dengan harapan bantuan tersebut menjadi langkah awal program pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Pohuwato.

Bupati yakin melalui pemberdayaan ternak Sapi mampu mengangkat sumber penghasilan para masyarakat dengan lebih aman dan berkelanjutan.

“Diharapkan masyarakat juga memiliki tekad untuk lebih maju. Perusahaan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Forkopimda atas terlaksananya kegiatan ini”, pesan Bupati. (Edi) 

 

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Pastikan Malam Natal Aman, Bupati dan Forkopimda Patroli Gereja di Pohuwato
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *