Monetize your website traffic with yX Media

Bupati Saipul Ajak Warga Sukseskan Pendataan Koperasi dan UMKM 2023

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengajak seluruh warga Pohuwato untuk menyukseskan pendataan lengkap koperasi dan UMKM yang dilaksanakan dari 15 September sampai 14 Oktober 2023.

Ajakan itu disampaikan bupati ketika menerima Kepala BPS Pohuwato, Puguh Raharjo di ruang kerja Bupati, Rabu (20/9/2023).

Secara nasional, pendataan lengkap koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (UKMK) telah dilakukan dan merupakan lanjutan dari tahun 2022. Kabupaten Pohuwato bersama dua kabupaten lainnya di Provinsi Gorontalo masuk pada 215 kabupaten/kota yang didata tahun 2023 ini.

BACA JUGA :  Benarkah Pemdes Molosifat Utara Terlibat Kasus Penjualan Batu Hitam Kepada Pihak Investor?

“Data yang diberikan ini dijamin kerahasiaannya oleh Undang-undang. Olehnya sekali lagi diharapkan agar masyarakat bisa memberikan jawaban yang sebenarnya, sehingga pendataan ini bisa sukses terlaksana demi terwujudnya basis data tunggal serta kemajuan koperasi dan UMKM,” harap Saipul.

Sementara itu, Kepala BPS Pohuwato, Puguh Raharjo menyampaikan bahwa pihaknya akan mendatangi rumah warga untuk mendata semua kegiatan usaha baik skala kecil, mikro hingga menengah.

“Selain itu, Kami juga mendata area-area pertokoan, usaha-usaha di pasar atau di semua usaha, kecuali usaha pertanian,” terangnya.

BACA JUGA :  Kunker Tim Biro Provos Div Propam Polri, Lakukan Pengecekan di Polresta Tanjungpinang

Puguh berharap, warga Pohuwato bisa memberikan data yang lengkap demi terwujudnya pembangunan basis satu basis data koperasi dan UMKM serta untuk kemajuan perekonomian dan UMKM khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Ditambahkan Puguh, pendataan secara nasional ini merupakan kerja sama BPS dan Kementerian Koperasi dan UMKM RI. Dari 215 kabupaten/kota.

“Setelah di data, diolah kemudian nantinya diakhir tahun insyaallah akan dirilis angka itu. Kita bisa melihat betul struktur UMKM dan koperasi di Pohuwato itu seperti apa, baik dari sektor usaha, tenaga kerja, pendapatan, permodalan, bantuan dan sebagainya cukup dengan melengkapi datanya,” tandas Puguh.

BACA JUGA :  Peringati Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan dan PGRI Pohuwato Gelar Lomba Apresiasi Paud dan Dikmas
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *