Monetize your website traffic with yX Media

Bupati Harap Program Pariwisata Kreatif di Kabupaten Pohuwato Segera Terealisasikan

Dinas pariwisata Provinsi Gorontalo memilih Kabupaten Pohuwato sebagai tempat pengembangan pariwisata kreatif program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.
Dinas pariwisata Provinsi Gorontalo memilih Kabupaten Pohuwato sebagai tempat pengembangan pariwisata kreatif program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Dinas pariwisata Provinsi Gorontalo memilih Kabupaten Pohuwato sebagai tempat pengembangan pariwisata kreatif program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Usulan tersebut sangat disambut baik oleh Bupati Saipul A. Mbuinga bahkan sangat berharap agar program tersebut dapat segera direalisasikan.

Bupati meminta adanya tindaklanjut antara Dinas Pariwisata Provinsi dan Dinas Pariwisata Pohuwato.

“Tentu kami sangat menyambut baik karena besar manfaatnya buat daerah dan masyarakat pohuwato. Terlebih dengan potensi pariwisata yang ada di daerah ini semoga hal itu menjadi motivasi bersama”, tutur Bupati, Jum’at, (31/3/2023).

BACA JUGA :  Tingkatkan Kapasitas Pemerintah Desa, Apdesi Pohuwato Gelar Bimtek P2PMD

Sementara itu, Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo, Arianto mengatakan di Tahun 2023 pihaknya akan menyampaikan usulan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyangkut pembentukan kabupaten kategori pariwisata kreatif di Pohuwato.

Sehingga Kabupaten Pohuwato akan menyusul daerah lain yang telah terlebih dahulu menjadi salah satu kabupaten dengan kategori pariwisata kreatif di Provinsi Gorontalo

“Setelah pertemuan ini, kedepan nanti akan bekerja terkolaborasi antara Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Dinas Pariwisata Kabupaten Pohuwato, dan nanti akan berkonsultasi lanjut dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia”, jelas Ariyanto.

BACA JUGA :  Atasi Keluhan Pelanggan Secara Realtime, Pegadaian Luncurkan Aplikasi SAPA

Terkait hal ini Kadis Pariwisata Pohuwato, Rusmiati Pakaya menambahkan, bahwa setelah adanya kesepakatan bersama pihaknya akan melakukan pertemuan lanjutan lintas sektoral.

Menurutnya program ini tidak hanya melibatkan unsur Pemerintah saja namun juga kepada para pengusaha dan perbankan.

“Ya, ini masih akan diusulkan ke pemerintah pusat, dan setelah pertemuan ini akan ada tahapan-tahapan yang akan dilalui diawali dengan penyusunan perencanaan DED secara bersama di provinsi”, tandasnya. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Bupati Pohuwato Kembali Lanjutkan Gebyar SMS Di Taman Paguat
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *