Monetize your website traffic with yX Media

BIN Provinsi Gorontalo Gencar Lakukan Vaksinasi Massal di Daerah Pelosok

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Gorontalo bersama Pemerintah Desa Torosiaje, Kecamatan Popayato Induk menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, Jum’at (16/09/2022).

Dimana kegiatan vaksinasi tersebut dirangkaikan dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat.

Kepala Bagian OPS BIN Lembang Sule mengatakan selain Pemerintah Desa, pihaknya juga bekerja sama dengan unsur tenaga kesehatan provinsi Gorontalo dan Puskesmas Pohuwato.

Adapun tujuan layanan vaksinasi sendiri untuk menjangkau komunitas atau kelompok masyarakat yang jauh dari pusat layanan kota salah satunya seperti Desa Torosiaje.

Selain itu, untuk meminimalisir adanya potensi penyebaran virus Covid-19 ditengah kehidupan masyarakat suku Bajo yang sejak dulu dikenal hidup berdampingan diatas air laut.

BACA JUGA :  Forkopimda Boyolali Buka TMMD Sengkuyung Tahap I Desa Jemowo¬†

“Sampai hari ini vaksinasi terus berjalan demi mencapai kekebalan komunal. Kita ketahui bersama dosis 1 memang sudah diangka 80% namun dosis 2 dan 3 hingga saat ini masih sangat rendah”, ungkap Lembang.

Atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi tersebut Lembang Sule menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Gorontalo.

“Saya liat animo masyarakat sangat tinggi dari pagi sampai sekarang alhamdulillah penuh. Tentunya kami memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Desa Torosiaje dan tokoh masyarakat karena mereka sangat semangat”, ungkap Lembang.

BACA JUGA :  Wabup Suharsi Igirisa Hadiri Sosialisasi Proyek Peningkatan Jalan Taluditi-Wonggarasi

Ditempat yang sama, Sekretaris Desa Torosiaje Laut, Erik Wakiden sangat bersyukur atas pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN.

“Alhamdulilah, kami dibantu oleh BIN. Ditambah lagi pelaksanaan vaksinasi covid-19 menyediakan ratusan sembako. Tentunya ini sangat menambah antusias masyarakat untuk ikut divaksin”, tandas Erik.//Edi

Tinggalkan Balasan