Berani & Bermartabat
KABARDAERAH.OR.IDIndeks
Monetize your website traffic with yX Media

Bersama Dinas Pertanian, Pengurus Cabang Bhayangkari Pohuwato Panen Tanaman Sayuran

Bagikan Artikel :

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Sebagai salah satu wujud untuk mendukung program ketahanan pangan Nasional, Pengurus Cabang Bhayangkari Pohuwato memanfaatkan P2L (Pekarangan Pangan Lestari) menjadi lokasi produktif lewat penamaan sayur-sayuran.

Dengan bekerja sama Penyuluh Teknis Dinas Pertanian Pohuwato, hari ini Bhayangkari Pohuwato bisa merasakan hasil jerih payahnya. Dimana setelah diolah dan digarap ada sebagian tanaman sudah dapat dipanen, Senin (5/12/2022).

Jenis tanaman P2L (Pekarangan Pangan Lestari) yang di panen tersebut memetik beberapa jenis sayuran seperti, kacang panjang, terong ungu, kangkung, bayam, brokoli, seledri, cabai dan jagung.

BACA JUGA :  Taman 7 Juni Bukti Nyata Kinerja 100 Hari Kepala Desa Londoun

Mewakili Ketua Bhayangkari Pohuwato, Ibu Kasad Reskrim, Ny Grace Arie Yos menjelaskan selain untuk konsumsi pribadi, sebagian besar hasil penen sayur-sayuran diperjualbelikan demi keberlangsungan pekarangan.

“Tentu Ini sangat bermanfaat dan akan berlanjut secara kontinu”, tandas Grace.

Sementara itu, Penyuluh Teknis Dinas Pertanian Pohuwato Nova Antula mengatakan pihaknya selalu siap memberikan dukungan kepada Pengurus Cabang Bhayangkari Pohuwato.

BACA JUGA :  Antisipasi Kebakaran dan Gangguan Kamtib, Lapas Kelas IIB Pohuwato Gelar FMD

Mengingat sayuran sendiri menjadi salah satu kebutuhan penting setiap Ibu rumah tangga, Nova mengajak masyarakat untuk mulai bergerak melakukan pemanfaatan sayuran di pekarangan kosong.

“Ini akan terus berlanjut, untuk tanaman sudah ditambah ketimun, sawi, tomat dll karena untuk memenuhi kebutuhan persiapan bulan suci ramadhan nanti dan Kami harap ini bisa bermanfaat hingga ke tingkat masyarakat”, harap Nova.(Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *