Monetize your website traffic with yX Media

Berkat Bantuan Kodim 1313/Pohuwato, Keluarga Jamaluddin Taha Tempati Rumah Baru

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Kodim 1313/Pohuwato melaksanakan karya bakti bangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga kurang mampu, yang berada di wilayah Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Jum’at (9/12/2022).

Babinsa Koramil 1313-02/Marisa Serda As’ad bersama rekan Babinsanya melaksanakan kegiatan karya bakti membangun Rumah Tidak Layak Huni milik Bapak Jamaluddin Taha warga di wilayah Desa Palopo.

Kegiatan itu merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya. Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA :  Bupati Saipul Bangga, Umar Badu Terpilih Wakili Gorontalo Dalam Ajang Sepak Bola Nasional

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan dengan cara membantu. Serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan”, ujar Serda As’ad.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa kata As’ad selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat pada masa pandemi Covid-19.

“Babinsa harus semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini. Akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat”, ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Jamaluddin Taha selaku pemilik rumah menyampaikan apresiasi yang luar biasa dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kodim 1313/Pohuwato. Dimana jajaran Koramil 02/Marisa tanpa pamrih, tak mengenal lelah mengeluarkan tenaga dan cucur keringatnya.

BACA JUGA :  Alhamdulillah, Penambang Sepakati Program Tali Asih PGP, Jujur Adil dan Transparan

“Tentunya perhatian dan bantuan TNI khususnya babinsa di koramil 02/Marisa ini sangat meringankan pekerjaan kami. Semoga kebersamaan TNI dengan rakyat terus terjalin. Serta ketulusan dan kebaikan dari para personel jajaran Babinsa mendapat berkah dan pahala,” tegasnya.

Terinformasi, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni yang dilakukan oleh Kodim 1313/Pohuwato merupakan bantuan dari KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat), Jendral TNI DR. Dudung Abdurrahman SE, MM, dalam rangka Program Babinsa Masuk Dapur.

BACA JUGA :  Hari Santri 2023, Bupati Saipul : Pondok Pesantren Harus Melahirkan Generasi Religius

Dimana Program ini menyentuh masyarakat yang kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 1313/Pohuwato. (Edi)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *