oleh

Bangkitkan Semangat Generasi Muda, Kodim 1313/Pohuwato Gelar Piala Kasad Liga Santri PSSI

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Sebagai bentuk upaya untuk mengangkat potensi dunia olahraga khususnya di bidang sepakbola, Senin (20/06/2022) Kodim 1313/Pohuwato, menggelar Turnamen Sepak Bola Piala Kasad, Liga Santri PSSI.

Dimana, liga tersebut dibuka langsung oleh Dandim 1313/Pohuwato, Letkol Inf. T. P. G. Malau, SE, M.Sc dan dihadiri Ketua Askab PSSI Pohuwato, Nasir Giasi, S.Pd, M.Si. Ketua KONI Pohuwato, Beni Nento, S.Ei., M.Si., Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Pohuwato, Nursam Sidiki, S.Ag., Asisten II Ekbang, Dr. Ir. Fikry Adam, M.Si., MM., dalam hal ini mewakili Bupati Pohuwato, juga turut hadir, Sekertaris Dispora Pohuwato, Hais Ahmad serta Danramil Marisa, Kapten Inf Sutrisno, Danramil Paguat, Lettu Arm Asriadi, Danramil Popayati, Pelda Darajuddin, Para Perwira Staf Kodim 1313/Pohuwato dan juga, Babinsa Jajaran Kodim 1313/Pohuwato.

Saat membacakan amanat Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE., M.M, Dandim 1313/Pohuwato, Letkol Inf. T. P. Malau, SE, M.Sc,  menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta mensukseskan kegiatan tersebut

BACA JUGA :  Bupati Saipul Lepas 26 Calon Jamaah Haji asal Pohuwato

Ia melanjutkan, bahwa sepak bola telah menjadi salah satu olahraga favorit yang sangat digemari kalangan masyarakat. Olehnya TNI AD menaruh perhatian terhadap sepak bola agar nantinya para generasi muda mampu mewakili Indonesia hingga di kanca Internasional.

“Melalui Kompetisi ini diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air Bangsa dan Negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai relegius keagamaan”, tegas Amanat Kasad TNI AD lewat Dandim 1313/Pohuwato

BACA JUGA :  Polres Blora Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Disertai Pengroyokan
5297341988

Sementara itu dalam sambutannya, Dandim 1313/ Pohuwato menjelaskan pada dasarnya Liga Santri PSSI bertujuan untuk membangkitkan semangat para generasi muda terutama santri di kabupaten Pohuwato.

“Harapanya nanti, adik-adik santri ada terpilih untuk maju dilevel nasional dan level internasional”, harapnya

“Adik-adik jangan merasa minder, meski berada diwilayah ujung provinsi, bukan berarti adik-adik tidak memiliki peluang untuk berkipra diajang persepak bolaan ditanah air”, sambung Dandim 1313/Pohuwato.

Terakhir, ajang sepak bola liga santri piala kasad 2022 ini terpusat di Lapangan Stadion Merdeka, Kabupaten Jombang, Wilayah Kodam V/Brawijaya dan akan berlangsung selama dua hari. Dan untuk Kabupaten Pohuwato, wilayah Kodim 1313/Pohuwato juga akan berlangsung selama dua hari.//Edi

Komentar