Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Bahas Penyaluran Bansos, Wabup Suharsi Terima Kunjungan Tim Direktorat Kemensos RI

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, terima kunjungan Tim Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, di Rumah Dinas, Jumat (21/7/2023).

Diantaranya Staf Kementerian Sosial RI, (Pekerja Sosial Ahli Pertama), M. Imam Saputra, Staf Kementerian Sosial RI (APD Bansos), Dyah Ayu Rokmatul Nisa.

Sementara dari Pohuwato yakni Kadis Sosial, Ramon Abdjul, Staf Ahli Bupati, Bahari Gobel, Sekretaris Dinsos, Nanang Laisa,  dan anggota pendamping PKH se-Kabupaten Pohuwato.

Staf Kementerian Sosial RI, M. Imam Saputra menjelaskan, tujuan datang ke daerah Pohuwato untuk mengecek langsung transaksi PKH dan PKM.

BACA JUGA :  Wabup Suharsi Hadiri Pelantikan Rektor dan Pejabat Universitas Bina Mandiri Gorontalo

Setelah dilakukan pemeriksaan, ada 120 PKM yang belum melaksanakan transaksi, dalam jenjang waktu 20 Juli tersisa 60 dan saat ini transaksinya masih terus berjalan.

“Dalam rangka penyaluran bansos PKH tahap II tahun 2023, kami diperintahkan untuk melaksanakan penilitian PKM tidak transaksi tahap II tahun 2023 di Provinsi Gorontalo, Kabupaten Pohuwato selama 4 hari dari 19 s/d 22 Juli 2023,” jelasnya.

Selain itu kata Imam, pihaknya berusaha mengoptimalkan bantuan sosial kepada masyarakat miskin agar kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Seandainya pun kalau memang tidak dapat dimanfaatkan mungkin dengan kondisi-kondisi tertentu, salah satu contoh ada yang meninggal tanpa ahli waris dalam aturan kami hal demikian tidak dapat diterimakan bantuanya dan kami akan mengupdate lagi dengan usulan-usulan baru yang kiranya berhak menerima bantuan PKH,” terangnya.

BACA JUGA :  Pani Gold Project Berangkatkan Jamaah Umroh Pohuwato ke Tanah Suci Mekah

Selaku pemerintah daerah, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa sangat berharap ketika ada bantuan dari pusat ke daerah diharapkan pemerintah pusat agar dapat memberikan tembusan atau pemberitahuan kepada pemerintah daerah.

Hal ini menurut Suharsi, untuk meminimalisir berbagai persoalan di lapangan khususnya dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat dan mempercepat transaksi yang tersisa 60 agar segera diselesaikan.

“Pada intinya kami selaku pemerintah daerah mengharapkan penyerahan bantuan sosial ini dapat dimaksimalkan, mengingat kondisi masyarakat saat ini pasca covid-19 yang sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Apresiasi dan terima kasih kepada Kemensos atas perhatiannya kepada masyarakat Pohuwato, dengan harapan penyaluran bantuan dari pusat ini terus dapat dilakukan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat miskin,” tandas Suharsi. (Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Ketua FWJ Indonesia DPD Provinsi Banten Di Dampingi Ketua Umum Berikan Surat Mandat Kepengurusan FWJ Indonesia Korwil Pandeglang
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *