Monetize your website traffic with yX Media

Antisipasi Kerawanan Pemilu 2024, Polres Blora Intensif Gelar Pelatihan Dalmas

KABARDAERAH.OR.ID, BLORA || Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas), Kamis, (02/03/2023) di halaman belakang Mapolres Blora.

Pelatihan Dalmas dilakukan untuk antisipasi kerawanan kerawanan yang ada saat Pemilu serentak tahun 2024.
Pelatihan Dalmas ini dilaksanakan rutin seminggu sekali di halaman belakang Mapolres Blora dengan diikuti oleh anggota Polres serta perwakilan Polsek Jajaran Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kabag Ops Kompol Sudarno,SH membeberkan bahwa kegiatan ini adalah merupakan wujud kesiapan dan antisipasi kerawanan yang timbul dalam setiap proses tahapan pemilu 2024.

BACA JUGA :  Serah Terima Jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Blora

Ini adalah kesiapan awal untuk antisipasi kerawanan Pemilu tahun 2024, kita tidak mau underestimate, persiapan persiapan pengamanan sudah mulai kita lakukan,” ucap Kabag Ops Kompol Sudarno.

Mantan Kasat Reskrim Polres Pati ini berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini mampu menjadi bekal bagi masing-masing individu personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan di lapangan. “Sehingga setiap tindakan yang diambil bisa sesuai dengan Standart Operasional Procedure (SOP)“,tegasnya.

BACA JUGA :  Terungkap! Pelaku Mutilasi Mayat Wanita di Kabupaten Semarang adalah Pacar Korban

Pelatihan peningkatan kemampuan dalmas tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Kusnio,SE dengan materi mulai dari negosiator, dalmas awal, dalmas lanjut hingga penanganan huru-hara masa anarkis.

Selain anggota Polres Blora pelatihan ini juga diikuti oleh perwakilan anggota Polsek Jajaran. Karena dalam pengamanan Pemilu 2024 nanti tidak ada pasukan BKO dari Polda jadi kita berdayakan kekuatan personil Polres Blora yang ada,” tandasnya.(*)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Polres Blora Gelar Sosialisasi Anggaran Tahun 2023
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *