Monetize your website traffic with yX Media

Aksi Paralayang Turut Meriahkan HUT World Tourism Day ke-42, Bupati : Ini Harus di Kembangkan

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato, menggelar peringatan Hari Ulang Tahun World Tourism Day ke 42 tahun 2022.

Dimana perayaan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Komunitas Peduli lingkungan sungai dan Pantai (Kopling Santai) dan Aliansi pecinta alam Pohuwato (Alipapo), Selasa (27/09/2022).

Puncak perayaan HUT Pariwisata yang berpusat di Desa Lomuli ini ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Saipul A. Mbuinga dilanjutkan pelepasan balon bersama Pemerintah Provinsi dan Kabupaten.

Kegiatan juga dimeriahkan lewat pertunjukan atraksi olahraga paralayang yang dilakukan Masyarakat Desa Lomuli, Kecamatan Lemito.

Bupati Saipul A. Mbuinga berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata Desa Lomuli sebab menjadi satu-satunya lokasi adanya olahraga Paralayang di Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA :  TPS Desa Bumbulan Dinilai Tak Siap, Bupati Saipul Beri Penegasan

“Tentu Pemerintah Daerah akan mendukung mensupport dari segi anggaran insyaallah kedepannya lokasi ini akan kami kembangkan dan kita sebarluaskan hingga luar daerah”, tegas Bupati.

Sementara itu Koordinator Kopling Pohuwato Irmawati Liputo menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Pohuwato yang telah melibatkan Kopling Pohuwato dalam pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat sejalan dengan visi dan misi Komunitas Kopling Santai yang berfokus pada pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan pengolahan pemanfaatan sampah sekitar.

“Untuk Kopling santai kami berharap dukungan kerjasama dinas terkait terkait dalam hal gerakan promosi wisata pantai dan gerakan kebersihan Pantai hingga pengolahan dan pemanfaatan sampah digencarkan. Terimakasih juga kepada teman teman pencinta Alam yang tergabung dalam Komunitas Alipapo yang selalu mensupport kami”, harap Irmawati. (Edi)

Tinggalkan Balasan