Monetize your website traffic with yX Media
DAERAH  

Abaikan Perintah Bupati, Dinas PMD Pohuwato Plesiran Luar Daerah

Kabardaerah.or.id, Pohuwato – Abaikan perintah Bupati Pohuwato, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pohuwato bersama para Sekretaris Camat (Sekcam), dan sejumlah Kepala Desa yang ada di Kabupaten Pohuwato melalukan perjalanan dinas keluar daerah Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Sementara Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga membatasi kegiatan ASN Pohuwato, akan melakukan perjalanan dinas di luar daerah. Apalagi sekarang ini virus varian baru Omicron sudah mulai meraja lelah.

BACA JUGA :  Kesiapan Tournament Paguat Cup Tahun 2022 Mencapai 75 Persen

Hal itu mendapat sorotan dari Sekretaris LSM Pohuwato Watch, Ikal Rahim menilai perjalanan dinas (Perdis) hanya menghabiskan anggaran dengan berkedok belajar. Apalagi memboyong para pejabat di lingkungan Dinas PMD, para Sekcam dan Kepala-kepala Desa.

“Perjalanan dinas mereka hanya buang-buang duit saja, untuk menghabiskan anggaran, sementara Bupati Pohuwato membatasi ASN keluar daerah. Namun sejumlah ASN PMD dan sekcam yang berada di lingkungan pemerintah keluar, berarti mereka tidak menganggap perintah Bupati itu,” ujar Ikal Kamis. (17/02/2022)

BACA JUGA :  Responsif, Bupati Saipul Bakal Turunkan 3 Alat Berat, Keruk Sedimentasi Saluran Irigasi

Menurut dia, perjalanan dinas mereka berkaitan dengan politik, karena di kabupaten Pohuwato akan menjelang pemilihan Pilkades serentak Kabupaten Pohuwato.

“Saya menilai agenda mereka itu hanya terkait perbub Pilkades, kenapa nanti jauh-jauh melakukan perjalan dinas. Sedangkan di Provinsi Gorontalo sudah ada beberapa daerah yang sukses melakukan pemilihan serentak,” tutur Ikal

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Pohuwato Muzna Giasi saat dikonfirmasi melalui via telepon, dirinya enggan memberikan komentar terkait hal itu.

BACA JUGA :  Kunjungi Balai PTS, Bupati Saipul Bakal Berdayakan Petani Jadi Penangkar Benih Jagung

(Fit)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *